Politik

“SUARA” Spesialkan Warga Angata

KENDARINEWS.COM — Surunuddin Dangga-Rasyid memberi perhatian sepesial terhadap warga Kecamatan Angata. Apalagi pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan hari pangan sedunia (HPS) tahun 2019 silam. Tak heran, paslon berakronim “SUARA” itu akan memaksimalkan potensi pariwisata, pertanian, infrastruktur jalan dan lainnya untuk mendorong ekonomi warga Angata.

Calon Bupati Konsel petahana Surunuddin memberikan sambutan saat berkampanye di Kecamatan Angata

“Ini adalah tugas kami ketika diberikan amanah diperiode kedua. Khususnya pengembangan pertanian dan perkebunan kakao dan tanaman hortikuktura. Sebagaimana amanah Mentan saat menghadiri kegiatan HPS,” janji Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) petahana Surunuddin kepada sejumlah tim dan relawan yang dikukuhkan saat berkampanye di wilayah itu, kemarin.

Disektor lain, lanjut mantan anggota DPRD Sultra itu, Angata punya kawasan Rawa Aopa sebagai salah satu potensi destinasi wisata yang sudah mulai dilirik dunia.
Tugas pemerintah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten untuk mengelola wisata ini, karena sudah ditetapkan sebagai pusat destinasi wisata di Konsel. “Kita juga akan bersinergi dengan pemerintah pusat untuk membangun infrastruktur sepanjang kawasan Rawa aopa ini,” katanya.

Adapun untuk tanaman unggulan di kecamatan itu, sambung Surunuddin adalah tanaman Nilam. Pihaknya berjanji akan mengupayakan penyulingan untuk para petani nilam.

“Tentu kita juga akan memperbaiki infrastruktur jalannya. Termasuk jalan yang menghubungkan beberapa desa di kecamatan. Olehnya kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat untuk menangkan paslon SUARA di Pilkada 9 Desember nanti,” pintanya. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top