Politik

“SUARA” Janji Tuntaskan Pengaspalan Jalan di Konsel

KENDARINEWS.COM — Surunuddin Dangga terus mengumbar janji membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konawe Selatan (Konsel). Sejak musim kampanye dimulai, calon bupati Konsel petahana itu intens menemui masyarakat.

Ia bersama pendampingnya, Rasyid melantik tim pemenangan di desa/kelurahan dan kecamatan. Duet Surunuddin Dangga- Rasyid kembali menebar janji merealisasikan program pembangunan dihadapan warga Kecamatan Andoolo, kemarin (14/10) usai mengukuhkan sejumlah tim relawan.

Calon Bupati Konsel Surunuddin saat mengukuhkan relawannya di Kecamatan Tinanggea

Surunuddin menyebut salah satu pembangunan yang menjadi fokus utamanya yakni pembangunan infrastruktur jalan. Sebelum menakhodai Konsel, banyak ruas jalan yang telah ia rintis. Termasuk jalan yang yang menghubungkan Konsel-Bombana itu.

“Sudah puluhan tahun lamanya kondisi ruas jalan di Kecamatan Andoolo tidak pernah dibenahi lagi. Namun setelah saya menjabat bupati, jalan itu saya langsung aspal, dan masyarakat pun telah menikmatinya,”ungkap mantan anggota DPRD Sultra itu.

Katanya, pengaspalan jalan bukan hanya di Andoolo saja, tetapi juga kecamatan lain. Jalan yang belum teraspal, ia akan benahi ketika terpilih di periode kedua.

“Kita bangun juga jalan di Laonti, Konda menuju Moramo, Sabulakoa, dan lain-lain. Jika saya masih diberi amanah, akan dilanjutkan dengan aspal,” janjinya.

Bukan hanya itu, ia mengatakan pasangan berakronim “SUARA” akan mengembangkan sektor lain. Misalnya sektor pendidikan, pertanian perkebunan, peternakan, UMKM, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan SUARA 2020, Irham Kalenggo menyampaikan masyarakat harus cerdas memilih calon bupati dan wakil bupati. Sebab, kemajuan daerah berada di tangan masyarakat itu sendiri.

Menurutnya, Surunuddin telah berbuat banyak untuk Konsel. Kontribusi Surunuddin memajukan daerah, bukan hanya ketika jadi bupati periode 2015-2020, namun sejak Surunuddin menjadi kepala Dinas Pekerjaan Umum tahun 1982, dan berlanjut saat menjabat Ketua DPRD Konsel periode 2004-2005.

“Kalau pak Surunuddin terpilih lagi, tidak lagi mau berfikir mau berbuat apa, tapi tinggal menuntaskan apa yang belum direalisasikan,” tambahnya. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top