Politik

“SUARA” Janji Penuhi Sarpras Petani di Lalembuu

KENDARINEWS.COM — Surunuddin Dangga dan Rasyid terus bergerilya menebar janji guna menarik simpati masyarakat di Pilkada Konawe Selatan (Konsel). Di Desa Atari Jaya, Kecamatan Lalembuu, kemarin, (13/10), pasangan berakronim “SUARA” itu mengukuhkan tim relawan.

Kesempatan itu, Calon Bupati Konsel petahana Surunuddin merayu masyarakat dengan menebar janji akan memenuhi sarana dan prasarana (Sarpras) petani. Menurutnya, Lalembuu memiliki potensi ekonomi di sektor pertanian dan perkebunan. “Selama ini Lalembuu kita kenal sebagai penghasil kakao, lada, kelapa. Bahkan saat ini sudah ada yang menanam kelapa sawit,” kata Rasyid saat berkampamye di wilayah tersebut.

Calon Bupati Konsel petahana Surunuddin Dangga (tiga kiri) dan Calon Wakil Bupati Konsel Rasyid (empat kanan) bersama timnya saat mengukuhkan relawan di Desa Atari Jaya, Kecamatan Lalembuu, kemarin, (13/10).

Selain potensi perkebunan itu, kata dia Lalembuu juga dikenal sebagai lumbung pangan.
Potensi sawah yang terbilang cukup luas menjadi sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat. Olehnya itu, untuk mendukung potensi pertanian dan perkebunan itu, harus ditopang dengan ketersediaan sarpras serta infrastruktur yang memadai. Misalnya kebutuhan Alat Mesin pertanian (Alsintan).

“Insya Allah kami akan berikan bantuan Alsintan kepada kelompok-kelompok tani. Ketika nanti terpilih. Kebutuhan masyarakat Lalembuu harus tersahuti melalui program pemerintah,” kata mantan anggota DPRD Sultra.

Ketua DPD II Golkar Konsel Irham Kalenggo menyebut posisi Surunuddin sebagai petahana adalah kekuatan besar yang membawa optimisme memenangi Pilkada. Ia membantah adanya isu Konsel mengalami pailit di masa periode pertama kepemimpinan H Surunuddin Dangga. “Itu isu murahan. Konsel ini adalah bagian NKRI, mana ada pemerintahan daerah yang pailit, ” tegas Irham meluruskan. Pemkab Konsel tahun ini memiliki anggaran sebesar Rp 1,3 triliun. Namun karena kondisi Covid-19, banyak anggaran yang dipangkas. Tetapi bila Covid19 sudah berakhir, semua program anggaran akan dikembalikan lagi. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top