Muna

STQ Muna Berakhir, Lohia Juara Umum

KENDARINEWS.COM — Seleksi tilawatil Quran ke-26 tingkat Kabupaten Muna, berakhir. Kontingen Kecamatan Lohia berhasil meraih juara umum sekaligus memertahankan piala bergilir. Lohia berhasil meraih 11 medali emas dan 11 medali perak dengan nilai total 88 poin.

Bupati Muna LM. Rusman Emba mengapresiasi pelaksanaan STQ sekaligus mengucapkan selamat kepada para juara. Ia menekankan, Alquran harus selalu menjadi sumber inspirasi dalam semua sendi kehidupan, termasuk dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan daerah. Ia mengajak kandungan kitab suci umat Islam itu untuk selalu diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kalau itu senantiasa kita lakukan, maka limpahan rahmat akan selalu turun. Sehingga rezeki dan kebahagiaan akan selalu meliputi kita semua,” paparnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran yang juga Wakil Bupati Muna Malik Ditu mengatakan, STQ tidak hanya menjadi ajang lomba, melainkan harus menjadi momentum lebih memahami kandungan Quran. STQ juga menjadi ajang silaturahmi dan membangun kekompakan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang religius dan berkeadaban.

“Insya allah, jika ayat ayat suci Alquran selalu dilafaskan di daerah ini, maka rezeki dan limpahan rahmat akan selalu tercurah,” paparnya.

Kepala Bagian Kesra Muna, Abdul Asis Teo menjelaskan, STQ Muna telah digelar sejak 20 Februari dan ditutup tadi malam di Kec. Kontukowuna. 10 cabang lomba yang diikuti 526 peserta yang terdiri dari 233 putera dan 329 puteri tuntas digelar. “Mereka yang meraih juara maka akan mewakili Muna di STQ Sultra nanti,” paparnya.

Sementara itu, Camat Lohia, LM. Hajar Sosi mengaku bersyukur sebab kontingennya berhasil memenuhi target juara umum. Raihan itu menyamai prestasi tahun lalu pada ajang MTQ Muna. Dalam STQ tahun ini, dirinya mengutus 33 peserta dan berhasil membawa pulang 22 medali. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top