Metro Kendari

Stok Vaksin Masih Tersedia


KENDARINEWS.COM — Ketersedian vaksin di Kota Kendari masih aman. Hingga Jumat (9/7), masih terdapat sekira 7 ribu dosis yang tersimpan di beberapa fasilitas kesehatan (Faskes) di Kota Lulo. Ratusan vial dosis vaksin tersebut masih mencukupi untuk diberikan kepada warga beberapa hari kedepan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari, drg Rahminingrum mengatakan ribuan dosis vaksin itu bakal disalurkan sesegera mungkin kepada masyarakat melalui program sejuta vaksin pemerintah. “Dalam satu atau dua hari ke depan kita akan kedatangan sekira 1.000 dosis lagi. Jadi, tidak perlu khawatir kehabisan. Saat ini, vaksin memang didistribusikan untuk masyarakat agar seluruhnya bisa tercover,” ungkapnya kemarin.

Warga metro melakukan registrasi untuk menerima vaksin di pelataran kantor Dinas Kesehatan Kendari. Pemberian vaksin diharapkan bisa melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

Pemberian vaksin kata dia, penting dilakukan dalam rangka melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Selain itu, juga untuk mencapai Herd Immunity (Kekebalan kelompok) yang akan memutus rantai penyebaran dan mempercepat penanganan Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi massal.

“Kami tak hentinya mengimbau masyarkat khususnya bagi mereka yang telah berusia 18 tahun dan tidak memiliki komorbid atau penyakit bawaan seperti diabetes, penyakit jantung, paru-paru, ginjal, hipertensi untuk menyegerakan diri ke fasilitas keseha

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top