Stok Pupuk Subsidi di Koltim Dijamin Tersedia

Kolaka Timur
Spread the love


KENDARINEWS.COM — Tim gabungan dari Dinas Pangan Kolaka Timur (Koltim) dan stakeholder terkait turun ke lapangan memastikan jika pasokan pupuk bersubsidi tersedia untuk petani. Kepala Dinas Pangan Koltim, Idarwaty mengatakan, pemantauan pada sejumlah toko atau kios pengecer pupuk bersubsidi dilakukan sebagai upaya menjaga kestabilitas dan ketersediaan pangan di daerah itu.

Kepala Dinas Pangan Koltim, Idarwaty ketika turun lapangan bersama Tim Gabungan untuk memastikan jika pasokan pupuk bersubsidi tersedia untuk petani.

Makanya, mantan Kadis Kominfo Koltim itu bersama Tim Gabungan Komisi Pengawasan Pupuk Pestisida Kabupaten berkunjung hingga ke tingkat pengecer untuk memastikan pupuk bersubsidi tetap tersedia bagi petani. “Tiap kecamatan yang menyalurkan pupuk bersubsidi kami kunjungi dan stok dijamin tersedia,” kata Idarwaty, Kamis (26/11).

Ia mengungkapkan, sebelum kunjungan lapangan, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi. “Kalau di Desa Nelombo, Kecamatan Mowewe juga sudah kita kunjungi. Di daerah itu juga sebagai binaan Dinas Pangan Koltim dan ketersedian pupuk bersubsidi masih aman,” jaminnya. (c/kus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *