Metro Kendari

Stok Blangko KTP-el di Kendari Tersisa 7.114 Keping

Zulkarnain

KENDARINEWS.COM–Bagi warga metro yang belum memiliki atau hendak melakukan penggantian Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) diminta untuk tidak sungkan mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kendari. Pasalnya, saat ini masih tersedia sekira 7.114 keping blangko KTP-el.

Sekretaris Disdukcapil Kendari, Zulkarnain, mengaku ribuan keping blanko tersebut akan diberikan kepada masyatakat yang ingin mengurus atau mengganti KTP-el yang lama akibat perubahan identitas diri seperti alamat tempat tinggat, status perkawinan, agama maupun diakibatkan foto warga yang mengalami kerusakan (lecet atau buram) atau telah berhijab.

“Masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan blangko KTP. Karena saat ini kita masih punya stok cukup banyak. Ini (blangko) masih cukup hingga dua bulan kedepan karena setiap harinya pengurusan hanya sekitar 50 – 100 orang,” ungkap Zulkarnain, kemarin.

Meski begitu, Zulkarnain menyarankan kepada warga yang ingin mungurus KTP-el hendaknya terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi Jaga Kendari (Jari). Tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui waktu pengurusuan sehingga tidak mengatri diloket pendaftaran.

“Masyatakat bisa mengunduh aplikasi Jari di Play Store atau mengunjungi laman www.jari.kendarikota.go.id lalu memilih menu antrian. Langkah ini kami terapkan agar pengurusan administarasi kependudukan (adminduk) di Disdukcapil lebih tertata dan terdata dengan baik. Kebijakan ini berlaku untuk pengurusan administasi lainnya,” (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top