Konawe

Stok Bahan Pokok di Konawe Aman Jelang Lebaran

KENDARINEWS.COM–Stok bahan pangan pokok di Konawe cukup aman. Mendekati hari raya Idul Fitri, belum terjadi kelangkaan pada sejumlah pasar tradisional. Harga-harga komoditas seperti beras, gula pasir dan lainnya, juga masih stabil. Hanya telur yang sempat mengalami kenaikan harga beberapa waktu lalu, namun cepat ditangani sehingga sudah normal kembali di pasaran. Informasi itu diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop-UMKM) Konawe, Jahiuddin, Kamis (29/4). Ia menyebut, saat ini belum terjadi kenaikan harga bahan pokok menjelang lebaran di wilayah Konawe.

“Memang permintaan agak naik, tapi stok kita masih aman. Misalnya beras dan gula pasir. Termasuk bawang putih juga mulai banyak permintaannya di pasaran,” ujar Jahiuddin. Meski masih dalam taraf aman, mantan Kepala BPKAD Konawe itu menambahkan, pihaknya tetap mengantisipasi terjadinya kelangkaan serta naiknya harga di hari-hari terakhir Ramadan. Salah satunya, dengan berencana menggelar operasi pasar murah bekerja sama dengan pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Konawe.

“Rencananya kita gelar seminggu. Di situ kita akan jual beras dan gula dengan harga murah,” bebernya. Sementara itu, Kepala Bulog Subdivre Konawe, Yusran Yunus, memastikan ketersediaan bahan pokok masih mencukupi permintaan hingga lebaran usai. Katanya, stok beras di gudang Bulog Konawe saat ini sebanyak 4.200 ton. “Beras masih cukup untuk mengatasi kebutuhan lonjakan pangan dalam kondisi tidak terduga. Utamanya, dalam menyambut Idul Fitri ke depan. Kita akan gelar operasi pasar murah guna memastikan harga dan pasokan pangan utama aman terkendali,” ungkapnya. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top