Sri Lestari Safari di Sejumlah Posyandu

KENDARINEWS.COM — Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) berbagai kegiatan. Salah satunya “Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita di Posyandu”. Kegiatannya dilangsung di sejumlah Posyandu di Kota Kendari.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Hj Sri Lestari Sulkarnain mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gerakan keluarga dan masyarakat dalam Posyandu Holistik Integratif sebagai wadah yang mampu mengintegrasikan program. Ia berharap kegiatan lintas sektor ini mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, salah satunya ditandai dengan peningkatan derajat kesehatan.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari (jilbab merah maron) menggoda seorang Balita yang berkunjung di Posyandu.

“Dengan pelayanan serentak posyandu terintegrasi, keluarga dapat memantau tumbuh kembang anak sehingga dapat dilakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan yang diperlukan jika terdapat kasus nantinya,” kata Sri Lestati.

Pada sisi lain, ia berharap peringatan Harganas tahun ini bisa dijadikan momentum untuk mewujudkan kembali gerakan yang bersumber dari masyarakat. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan setiap keluarga dalam memaksimalkan potensi pengembangan kualitas sumber daya manusia sekaligus merupakan salah satu komponen perwujudan kesejahteraan keluarga.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pencegahan stunting, dan yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa meningkatkan pemahaman keluarga tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Sri Lestari melakukan safari di sejumlah Posyandu. Mengawali kunjungannya, Sri Lestari bersama jajaran pengurusnya dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) mengawali kunjungannya di Posyandu Anggrek yang berada di Kelurahan Lepo-Lepo. Selanjutnya tim bergegas ke Posyandu Fajratul Hikmah di Jalan Palakka Area BTN Graha Mandiri Kecamatan Puuwatu serta Posyandu Palapa di Kelurahan Kemaraya dan Posyandu Puncak Punggaloba di Kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat. (b/ags)

Tinggalkan Balasan