Uncategorized

Sri Lestari Resmikan RKB Yayasan Graha Asri Islamiyah

KENDARNEWS.COM — Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Kendari, Hj Sri Lestari meresmikan ruang kelas belajar (RKB) Taman Kanak-kanak (TK) Graha Asri Islamiyah di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu. Tambahan RKB ini diharapkan bisa memfailitasi layanan pendidikan dasar bagi anak di kawasan itu

Menurut Sri Lestari, pendidikan dasar bagi anak usia dini sangat penting dalam rangka mendukung perkembangan anak, sekaligus persiapan memasuki sekolah dasar. Maka untuk mencapainya, penyediaan sarana penunjang seperti RKB sangat dibutuhkan.

“Kami sangat mendukung upaya-upaya dari masyarakat dalam hal pembangunan sarana pendidikan. Termasuk RKB. Ini sangat positif untuk warga sekitar,” kata Sri Lestari.

Sri Lestari berharap apa yang dilakukan pengurus Yayasan Graha Asri Islamiyah bisa dicontoh masyarakat lainnya untuk membatu pemerintah menghadirkan sarana pendidikan bagi masyarakat itu sendiri sehingga bisa mewujudkan visi misi kota Kendari menjadi kota layak huni berbasis ekologi (lingkungan), teknologi dan informasi.

“Saya minta masyarakat Kota Kendari bisa memanfaatkan segala potensi yang ada di sekitarnya, membangun kemitraan dengan pihak lain untul membantu pemerintah menghadirkan sarana pendidikan bagi masyarakat,” kata Sri Lestari.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Graha Asri Islamiyah Kendari, Hj Sri Nursam Dewi mengungkapkan TK Graha Asri telah berdiri 21 tahun lalu atau lebih tepatnya pada tahun 2000. Hanya saja, pihaknya baru menambah RKB tahun ini lantaran tingginya animo masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di yayasan tersebut.

“Saat ini sudah terbangun dan bisa digunakan untuk mendidik anak-anak di Kelurahan Watulondo. Semua berkat dukungan beberapa pihak dan tentunya dukungan dari Bunda PAUD Kota Kendari,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top