Metro Kendari

Sri Lestari Resmi Buka Kartini Day 2021

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain saat membuka acara Kartini Day 2021, di aula Gedung Graha Pena Kendari Pos, Rabu (7/4).

KENDARINEWS.COM— Perhelatan Kartini Day 2021 yang dihelat Pemerintah Kota Kendari dan Kendari Pos berlangsung meriah di Aula Graha Pena Kendari Pos, Rabu (7/4). Meski terbatas karena kondisi di tengah pandemi Covid-19, makna kegiatan tersebut tak berkurang sedikitpun. Protokol kesehatan ketat diterapkan dalam acara itu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, menggelorakan semangat Kartini yang tangguh dan pantang menyerah. Menurutnya Raden Ajeng Kartini adalah tokoh penting yang membuat status sosial perempuan bisa setara dengan laki-laki. Ia menekankan, semangat Kartini selayaknya bukan sekali dalam setahun, tapi diimplementasikan tiap saat dalam kehidupan sehari-hari.

“Semangat Kartini patut kita teladani, semangat pantang menyerah, keluar dari keadaan yang saat itu menempatkan perempuan tidak boleh bangkit. Semoga hal itu bisa menjadi motivasi, saatnya sadar bahwa perempuan layak terlibat dalam membangun serta meningkatkan kualitas suatu bangsa,” ungkapnya
.

Sri Lestari menerangkan, tidaklah berlebihan jika perempuan hari ini bisa bersuara dan levelnya sama dengan laki-laki. “Jadilah perempuan tangguh dan menjaga nama besar bangsa dan negara. Hari Kartini menjadi momentum kebangkitan perempuan menjadi agent of change. Membangun Kota Kendari ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kartini Day 2021 adalah kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kota Kendari menggandeng Kendari Pos dalam rangka menyambut hari Kartini 21 April mendatang. Pelaksanaannya dalam bentuk lomba pidato dan menulis. Pesertanya dari perwakilan seluruh TP-PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Kota Kendari. Berlangsung di aula Graha Pena Kendari Pos, mulai Rabu, 7 April sampai Kamis, 8 April 2021. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top