Metro Kendari

Sri Lestari Minta Kader PKK Aktif Dorong Kesejahteraan Keluarga

KENDARINEWS.COM — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari, Hj Sri Lestari Sulkarnain meminta seluruh kadernya untuk berperan aktif dalam mendorong kesejahteraan keluarga di sekitarnya. Upaya itu penting dilakukan melihat berbagai keunggulan di kelurahan yang berpotensi untuk dikelola dan dilembangkan.

Menurut Sri Lestari, Kota Kendari yang terdiri dari 11 kecamatan dan 65 kelurahan tentunya memiliki banyak potensi. Itulah yang harus dimanfaatkan oleh kader PKK untuk mendorong agar potensi itu bisa termanfaatkan dengan baik setiap keluarga. “Potensi yang ada ini bisa menjadi peluang bagi para ibu untuk ikut meningkatkan pendapat keluarga di masa pandemi Covid-19.” ungkapnya saat Rakor Kader TP-PKK se Kota Kendari.

Ketua TP-PKK Kota Kendari, Hj.Sri Lestari Sulkarnain (podium) memberikan arahan terhadap sejumlah kader PKK di aula TP PKK Kendari, kemarin. Sri Lestari berharap para kader pro aktif dalam mendorong kesejahteraan keluarga di masa pandemi Covid-19.

Berbagai cara kata dia, bisa dilakukan. Misalnya, menggelar pelatihan memanfaatkan hasil laut. Diantaranya, hiasan rumah tangga dari bahan cangkang kerang laut dan kreasi olahan pangan dari hasil laut.

“Ke depan, kita akan melaksanakan pelatihan bagi kader PKK dari bahan dasar cangkang kerang. Apakah bisa diolah menjadi kerajinan hiasan lampu, nampan dan lainnya. Bisa juga olahan hasil laut, seperti menjadikannya kerupuk, ataupun frozen food seperti nugget sehingga lebih bernilai ekonomis dan menambah penghasilan keluarga.” kata Sri Lestari.

Istri Wali Kota Kendari ini berpesan kepada seluruh kader untuk senantiasa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka mencegah penularan Covid-19. Sri meminta kader PKK juga aktif dalam mengedukasi keluarga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (Physical Distancing). “Karena hanya cara itu yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top