Sri Lestari Jadi Narasumber Dalam Dialog Bersama Mahasiswa Ilmu Politik UHO

KENDARINEWS.COM–Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain bersama Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tenggara Ade Suerani menjadi narasumber di kegiatan dialog perempuan dengan tema “Peran Perempuan Sebagai Pilar Peradaban Bangsa” di Salah satu Fakultas Universitas Haluoleo, kemarin.

Ketua IPSM Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, akan memberikan support untuk semua kegiatan yang bernilai positif.

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain (tengah) saat menjadi narasumner dalam giat Mahasiswa Ilmu Politik UHO.

“Saya merespon baik dengan pelaksanaan kegiatan dialog tentang Perempuan Sebagai Pilar Peradaban Bangsa untuk memotivasi para mahasiswa/mahasiswi yang menjadi peserta untuk mau memfokuskan diri khususnya dalam dunia pendidikan dan juga pemerintahan,” ujarnya.

Hj. Sri Lestari Sulkarnain juga memberikan penjelasan tentang terjadinya kekerasan pada wanita dan juga terjadinya pelecehan seksual

“Semua yang terjadi pasti ada sebab dan akibat jika kita ingin dihargai oleh orang maka kita harus menghargai diri kita sendiri terlebih dahulu. Terkait dengan pelecehan seksual, untuk anak-anak yang terdampak pelecehan seksual mungkin menjadi tanggung jawab bagi orang-orang yang berada di sekitarnya agar bisa memproteksi sehingga tidak memicu untuk adanya perbuatan-perbuatan yang tidak benar,” katanya.

Sementara itu Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Adrian Tawai mengatakan, bahwa mahasiswa ilmu politik sangat kreatif dalam membuat kegiatan-kegiatan di kampus.

“Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik ini sangat kreatif dan luar biasa dalam melaksanakan kegiatan kampus karena telah menghadirkan narasumber – narasumber yang sangat baik,” ucapnya. (rls/kn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *