Metro Kendari

Sri Lestari Berbagi kepada Masyarakat Pesisir Lapulu

KENDARI, KENDARINEWS.COM—Sense of social Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Hj.Sri Lestari Sulkarnain sangat tinggi. Dia sangat tak tega melihat warganya mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Utamanya warga yang  kurang beruntung secara ekonomi.

Sri Lestari turun berbagi di kawasan Pesisir Lapulu. Istri Wali Kota Kendari itu menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga. Sri Lestari mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama mereka warga pesisir yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua TP PKK Kendari, Hj.Sri Lestari Sulkarnain (kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Lapulu. Bantuan tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga.
AGUS SETIAWAN / KENDARINEWS.COM

“Pendapatan nelayan di pesisir ini sangat rendah, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.  Nah, di bulan suci ramadan ini adalah momentun yang tepat untuk berbagai kepada mereka, sekaligus perempuan-perempuan di sini merupakan binaan PKK dan Dekranas Kota Kendari,” ujar Sri Lestari kepada kendarinews.com, Selasa (11/05/2021).

Sebanyak 50 paket kebutuhan pokok diserahkan kepada warga. Itu untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri tahun 1442 hijriah. Untuk jangka panjang PKK Kota Kendari sudah menyiapkan sejumlah program pembinaan perempuan di Kelurahan Lapulu agar bisa meningkatkan pengetahuan serta perekonomian mereka.

“Saya sudah menyusun beberapa rencana kegiatan untuk pemberdayaan masyarakat diantaranya, pelatihan pengolahan hasil laut, kemudian pengolahan kulit kerang, salah satu upaya mereduce sampah kulit kerang itu,” ungkap Sri Lestari.

Rencananya pelatihan itu akan dilakukan setelah lebaran. Dia berharap pelatihan itu bisa memberikan manfaat terhadap perbaikan ekonomi warga sekitar dan mengurangi sampah kulit kerang. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top