Metro Kendari

Sri Lestari Bantu Pengobatan Bayi Down Syndrom

KENDARI, KENDARINEWS.COM–Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kendari, Hj.Sri Lestari Sulkarnain sangat peduli terhadap kondisi warganya yang mengalami kesulitan. Kali ini, Sri Lestari membantu meringankan biaya pengobatan Afiq, bayi dari pasangan Hendra dan Herianti yang menderita down syndrom dan penyakit jantung.

Sri Lestari mengaku prihatin terhadap kondisi bayi Afiq. Pasalnya, bayi berumur 15 bulan asala Keluraham Lahundape itu belum bisa mengonsumsi makanan bahkan belum bisa duduk seperti bayi pada umumnya.

“Kita akan bantu menyembuhkan penyakitnya. Paling tidak penyakit jantungnya bisa kita usahakan untuk diobati. Kami sudah sarankan untuk diobati di RS Harapan Kita di Jakarta. Saya sudah komunikasikan dengan Dinas Kesehatan,” kata Sri Lestari, Selasa (30/03/2021).

Ketua TP PKK Kendari, Sri Lestari (tengah) saat menjenguk Afiq, bayi penderita Syndrom Down dan penyakit jantung di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat,Selasa (30/03/2021).
AGUS SETIAWAN / KENDARINEWS.COM

Dia mengimbau warga yang ingin membantu meringankan biaya pengobatan Afiq bisa langsung datang ke kediamannya di Jalan Bunga Matahari I Nomor 33, Lahundape atau melalui Puskesmas Kendari Barat dan Dinkes Kendari.

Pada kesempatan yang sama, Hendra (ayah Afiq) menyambut baik bantuan yang diberikan Ketua TP PKK Kendari. Dia sangat bersyukur mendapatkan keringanan dari pemerintah dalam pengobatan anaknya. “Kami juga kemarin sudah dimudahkan mengurus KIS. Sekarang dibantu lagi biaya pengobatan. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot dan Ketua TP PKK Kota Kendari,” kata Hendra.(ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top