Metro Kendari

Sri Lestari Bantu Korban Pohon Tumbang

KENDARINEWS.COM — Hujan dengan intensitas tinggi melanda Kota Kendari sepekan terakhir. Kondisi itu diperparah dengan angin yang bertiup cukup kencang di beberapa wilayah. Akibatnya, beberapa pohon di Kota Lulo bertumbangan. Sepertinya yang terjadi di Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, kemarin. Akibat pohon tumbang, dua rumah warga rusak berat.

Mendengar kabar itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Hj Sri Lestari Sulkarnain langsung bergegas ke lokasi kejadian. Bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Sri Lestari langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Bantuan yang diberikan berupa bahan pangan, perlengkapan dapur dan sejumlah uang tunai.

Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain (dua dari kanan) menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban musibah angin puting beliung di Kelurahan Kendari Caddi, kemarin. Bantuan tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga selama beberapa hari ke depan

Sri Lestari mengakui bantuan yang diberikan tak sebanding dengan kerugian yang dialami para korban. Akan tetapi, ia yakin bantuan yang diberikan setidaknya bisa mengurangi beban warga. “Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Melaluk pemkot tentu kita upayakan agar rumah-rumah yang rusak bisa diperbaiki kembali,” kata Sri Lestari.

Pada kesempatan itu, Sri Lestari mengimbau masyarakat khususnya yang ada diwilayah rawan pohon tumbang untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca saat ini. Ia menyarankan jika terjadi hujan lebat disertai angin kencang sebisa mungkin masyarakat mengungsi kerumah tetangga atau rumah keluarga yang lebih aman. Itu penting dilakukan untuk meminimalisir adanya korban jiwa jika terjadi musibah pohon tumbang.

Ia pun meminta pemerintah kelurahan untuk segera berkodinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutuanan (DLHK) melakukan pemangkasan atau penebangan pada sejumlah pohon yang rawan tumbang untuk mencegah potensi pohon tumbang pada musim penghujan yang disertai angin kencang.

Sementara itu, Jamian salah satu korban musibah pohon tumbang di Kelurahan Kendari Caddi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia mengaku sangat terbantu dengan pemberian sejumlah bahan pangan, perlengkapan dapur dan bantuan papan yang diberikan pemerintah.

“Sangat membantu sekali bantuanya. Kemarin pas kena musibah semua rusak. Saya bingung harus minta bantuan dimana. Untung ada Ibu Wali datang kasih bantuan. Beliau beri kami batuan cukup banyak. Mewakili keluarga saya ucapakan terima kasih kepada Ibu Wali Kota Ibu Sri Lestari,” kata Jamian. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top