Metro Kendari

Sri Lestari Bantu Korban Kebakaran di Padaleu

Ketgam : Ketua TP PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain (kiri) menyerahkan bantuan kepada La Manisi (kanan), korban musibah kebakaran di Kelurahan Padaleu, kemarin. Sri Lestari berharap bantuan yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari korban.

KENDARINEWS.COM– La Manisi (40), Warga Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu masih belum percaya rumahnya hangus dilahap Si Jago Merah, kemarin. Ia tak menyangka, musibah kebakaran yang menimpanya merenggut seluruh harta bendanya. Rumahnya rata dengan tanah.

Menurut La Manisi, peristiwa kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek (korsleting) yang terjadi pada salah satu instalasi listrik rumahnya. Ia terlambat menyadari masalah yang terjadi karena kobaran api dengan cepat membesar. La Manisi hanya bisa meratapi rumahnya terbakar.

“Kayaknya ada koslet. Kejadian cepat sekali. Tiba-tiba rumah langsung terbakar. Tetangga sudah menolong, tapi apinya besar sekali. Cepat sekali menjalar,” kata Manisi.

Mendengar kabar musibah tersebut, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari, Hj.Sri Lestari Sulkarnain langsung bergegas ke lokasi kejadian. Setibanya, Sri Langsung menyerahkan bantuan kepada korban.

Menurut Sri Lestari, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang tengah tertimpa musibah. Kendati bantuan yang diberikan tidak mampu mengganti kerugian korban. Akan tetapi, bantuan yang diberikan diharapkan bisa mengurangi beban korban musibah kebakaran.

Pada kesempatan itu, Sri Lestari juga berpesan kepada warga sekitar agar kedepannya bisa lebih berhati-hati dan waspada dalam menjaga lingkungan sekitar.”Pastikan kondisi rumah tetap aman mulai dari instalasi listrik, gas elpiji, dan beberapa bagian pemicu musibah kebakaran lainnya. Kita harus waspada,” pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top