Metro Kendari

Sri Lestari Bagikan Paket Sembako di TPA Puuwatu

KENDARINEWS.COM — Ketua TP-PKK Kota Kendari Sri Lestari rupanya sangat peduli dengan masyarakat yang terdampak Covid-19. Kemarin, bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari berkesempatan berbagi sembako kepada Kampung Mandiri Energi di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu.

Sri Lestari mengatakan, kegiatan kali ini mengusung konsep “Berbagi Meraih Kebaikan”, di mana sasarannya adalah seluruh warga metro yang terdampak Covid-19. “Kali ini kami fokuskan kepada saudara-saudara kita yang ada di TPA Puuwatu. Kita tahu bersama mereka mayoritas masyarakat yang tidak mampu. Selain itu, mereka berjasa membersihkan lingkungan kota, sehingga sudah sepatutnya kita berikan bantuan apalagi di masa pandemi ini,” kata Sri Lestari.

Sri enggan menyebut secara detail bantuan yang diberikan kepada warga. Yang jelasnya kata dia, bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan warga TPA hingga beberapa pekan ke depan. “Alhamdulillah berkat kepedulian kita semua, khususnya teman-teman PKK dan DWP Dikmudora kita dapat membantu warga yang mengalami kesulitan dimasa pandemi Covid-19 ini. Meskipun jumlahnya tidak seberapa setidaknya bisa sedikit meringankan beban warga,” kata Sri Lestari.

Istri Wali Kota Kendari itu pun mengimbau warga metro agar tidak sungkan untuk berbagi kepada sesama utamanya kepada mereka yang tidak mampu. Pasalnya, kesulitan yang mereka alami bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan juga tanggu jawab kita sebagai mahkluk sosial. “Mudah-mudahan ini bisa jadi contoh khususnya bagi OPD (organisasi perangkat daerah) lain dan secara umum menjadi contoh bagi kita semua untuk berbagai terhada sesama,” kata Sri Lestari.

Salah satu warga TPA Puuwatu bernama Mirna menyambut baik bantuan yang diberikan. Ia mengaku sangat terbantu pasalnya selama pandemi Covid-19 penghasilan suaminya tidak menentu. “Dulu sebelum korona, suamiku kalau pulang (angkut sampah) suka sampingan jadi kuli di BTN (pembangunan BTN). Sekarang sudah tidak berhenti pembangunannya. Jadi sudah tidak ada tambahan,” kata Mirna. “Untung selama Covid-19, kami dapat terus bantuan. Kemarin kami dapat dua kali paket sembako, kemudian dapat BLT 300 Ribu setiap bulan. Ini lagi kita dikasih bantuan sama Ibu Wali. Saya ucapakan terima kasih kepada Pak Wali Kota Pak Sulkarnain,” kata Mirna. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top