Sosialisasikan Vaksinasi, Kerahkan Satgas Kelurahan

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Program vaksinasi untuk tokoh publik dan masyarakat umum bakal digelar Maret mendatang. Atas dasar itu, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penangan Covid-19 tingkat kelurahan diminta untuk mulai mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat luas. Upaya itu diharapkan bisa mengedukasi warga agar mau divaksin. Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan satgas tingkat kelurahan yang telah terbentuk perlu ditingkatkan perannya yakni dengan mensukseskan program vaksinasi dalam rangka mencegah penularan covid-19.

“Satgas tingkat kelurahan yang membawahi satgas ditingkat RT dan RW itu sudah lama kita bentuk. Dahulunya mereka bertugas mendata masyarakat terdampak untuk mendapatkan bansos serta mensosialisasikan prokes. Nah, sekaran perannya ditingkatkan lagi dengan mensukseskan program vaksinasi,” kata Sulkarnain Kadir. Politis PKS Sultra ini, yakin edukasi yang diberikan satgas kelurahan bisa mempengaruhi paradigma berpikir masyarakat lantaran kepercayaan yang sudah terbentuk sejak percepatan penaganan diawal pandemi beberapa waktu lalu.

“Saya harap mereka bisa bekerja maksimal. Sebab, dalam waktu dekat ini (Maret) kita akan kedatangan sekira 12 ribu dosis vaksin untuk tokoh publik dan masyarakat umum yang mau di vaksin. Tapi saya yakin masyarakat kita cerdas dan pasti mai divaksin. Apalagi vaksin ini untuk kepentingan kita bersama, sebagai upaya perlindungan diri agar tidak terpapar covid-19,” pungkasnya. Sekedar informasi, Satgas Tingkat Kelurahan di Kota Kendari tercatat sebanyak 65 satgas yang membawahi sekira 1.345 satgas RT/RW se-Kota Kendari. (b/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *