Metro Kendari

Sosialisasi Program JARI, Inspektorat Kendari Minta Support Kendari Pos

KENDARINEWS.COM — Kepala Inspektorat Kota Kendari, Syarifuddin, bersama jajarannya menyambangi kantor koran harian Kendari Pos, Rabu (23/9/2020) pagi. Kedatangan institusi yang bertugas melakukan pengawas terhadap pelaksanaan urusan pemerintahan di Pemkot ini disambut langsung Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin.

Pada kesempatan itu, Syarifuddin menjelaskan terkait program layanan yang diinisiasi Inspektorat Kota yakni, JARI atau Jaga Kendari. Ia menjelaskan
program ini terinspirasi dari program KPK jaga.id. “Ini layanan via aplikasi on line untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari pemerintah, seperti layanan kependudukan,” katanya.

Susasana pertemuan di Lantai II Graha Pena

Ia mengungkapkan, melalui program Jari, Inspektorat mengimplementasikan layanan administrasi pemerintahan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan kelurahan bebas dari Suap Pungli dan Gratifikasi (SPG).

“Jadi pelayanan yang diberikan pada warga bisa tepat waktu, murah dan mudah. Untuk tahap awal layanan ini dibuat dalam bentuk aplikasi berbasis website. Aplikasi ini bisa menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan dan laporan terkait dugaan pungli, suap dan gratifikasi,” sambung dia.

Dalam kaitan itu, Syarifuddin pu meminta dukungan Kendari Pos untuk mensosialisasikan program JARI agar bisa dimanfaatkan masyarakat kota secara masif. “Jangan mengaku orang Kendari kalau belum mendownload program JARI,” tuturnya mengutip tag line program JARI.

Menanggapi hal itu Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin sangat mengapresiasi. Kata dia, mind set Kendari Pos dalam pemberitaannya memang salah satunya mensupport kinerja pemerintah. Apalagi pemerintah Kota Kendari melayani di ibu kota provinsi.

“Ini menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga citra daerah, sehingga bisa maju dan berkembang melebihi daerah lainnya, terutama dalam layanan masyarakat,” katanya.(KN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top