Bombana

Sosialisasi Empat Pilar, Andi Nirwana Sasar Anggota Majelis Taklim se Bombana

KENDARINEWS.COM — Penanaman nilai-nilai konsensus kebangsaan gencar dilakukan Anggota DPD/MPR RI Hj. Andi Nirwana Sebbu. Berbagai lapisan masyarakat ia edukasi ihwal Empat Pilar MPR-RI yang terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bihneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.
Jumat 28 Mei, perempuan yang akrab disapa dengan sebutan ANS ini menemui Majelis Taklim Kecamatan se Bombana untuk mengkampanyekan pilar kebangsaan. Turut hadir, Bupati Bombana, H. Tafdil SE,MM, Pelaksana harian Sekab Bombana, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bombana, Kapolsek Rumbia, Dr. Muhammad Idrus, selaku Narasumber sosialisasi empat Pilar MPR RI.

Anggota DPD/MPR RI Andi Nirwana Sebbu (Empat dari kanan), Bupati Bombana H. Tafdil (Empat dari kiri) bersama peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan, Jumat 28 Mei 2021. (MASLINDAH ALI/KENDARI POS).

Menurutnya, memberikan pemahaman empat pilar MPR RI ini kepada anggota Majelis Taklim sangat penting , sebab kaum emak-emak memiliki peran fundamental di lingkungan keluarga.

“Kaum ibu-ibu ini bakal bersentuhan langsung dengan pola pendidikan anak-anak yang merupakan generasi muda bangsa. Untuk itu, pemahaman empat pilar MPR ini sangat penting dilakukan, dengan harapan mereka dapat menularkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila kepada anak-anaknya dalam keseharian di keluarga masing-masing,” ungkapnya.

Selain dilingkungan keluarga, para anggota Majelis Taklim yang hadir ini juga bisa turut meneruskan informasi yang didapatkanya kepada anggota Majelis Taklim di Kecamatan, Desa dan Kelurahan di wilayahnya masing-masing. “Empat pilar ini merupakan satu program yang dilaksanakan MPR RI, dan menjadi amanah dari UU MD3 untuk disosialisasikan kepada masyarakat. Kami sebagai anggota MPR RI ditugaskan dan diwajibkan untuk melaksanakan sosialisasi di daerah pemilihan masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bombana H. Tafdil menyampaikan penanaman empat pilar MPR RI di masyarakat khususnya kepada anggota Majelis Taklim ini merupakan hal yang penting untuk ditekankan, guna menangkal paham radikalisme yang kapan saja bisa merasuki pikiran masyarakat. Namun, hal tersebut tentu tidak akan terjadi apabila di diri masyarakat, khususnya para ibu-ibu sudah tertanam empat pilar MPR RI ini. “Kalau empat pilar ini sudah tertanam di diri kita masing-masing, maka segala bentuk aliran-aliran yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 menjadi tidak mudah masuk dan mempengaruhi pikiran,” tegasnya Bupati dua periode tersebut. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top