Hukum & Kriminal

Sopir Angkot di Kendari Curi HP dan Uang Jutaan Rupiah untuk Biayai Pacar yang Sementara Hamil

KENDARINEWS.COM — Pemuda berinisial WY (23) terpaksa mendekam di kantor Polsek Kemaraya. Warga Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari ini diamankan polisi di sebuah kos-kosan di Jalan Bunga Kumala Kelurahan Lahundape. Ia duga melakukan tindak pidana pencurian handphone dan uang tunai jutaan rupiah. Kapolsek Kemaraya, Iptu Beny Koncoro mengatakan pelaku beserta barang buktinya telah diamankan di Polsek Kemaraya guna proses pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, WY disangkakan melanggar pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

“Saat diperiksa, pelaku mengaku nekat mencuri karena terdesak ekonomi untuk menyewa kamar kos dan membiayai pacarnya yang sementara hamil. Barang bukti yang diamankan diantaranya, sebuah handphone, uang tunai sebanyak 2 juta rupiah dan tiga celengan milik korban,” kata Kapolsek Kemaraya, Iptu Beny Koncoro. Kasus pencurian ini terjadi di jalan Bunga Teratai Kelurahan Watu watu Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari tepatnya di Kios Samping SPBU Teratai. Berawal ketika pelaku yang merupakan seorang sopir angkot datang ke rumah korban. Saat itu tempat korban sementara sepi. Korban sementara ke masjid melaksanakan shalat.

“Pelaku memanfaatkan kondisi tersebut untuk masuk ke dalam rumah dengan cara memasukkan tangannya dari atas daun pintu, kemudian membuka kunci pintu. Karena pintu cuman dikunci menggunakan kayu yang dipaku,” ujarnya. Setelah masuk lanjutnya, pelaku langsung membuka laci dan mengambil uang yang ada dalam laci meja kios korban. Tidak puas, pelaku lanjut masuk kedalam kamar korban dan mengambil satu buah handphone yang tersimpan di dalam lemari. Tidak sampai di situ pelaku juga mengambil uang yang ada di dalam tiga buah celengan.

“Selesai melakukan aksinya, pelaku langsung meninggalkan rumah korban menuju ke kamar kos miliknya. Sekitar satu jam kemudian pelaku ditangkap dan diamankan di Polsek Kemaraya bersama barang bukti guna Proses lebih lanjut. Pelaku dapat diamankan karena berbekal dari keterangan saksi dilapangan dan CCTV yang ada di Kios milik korban,” tutupnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top