Solidkan Tim, Surunuddin Maksimalkan Capaian Vaksinasi


KENDARINEWS.COM — Semangat kerja di awal tahun 2022 ini diperlihatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel). Tim kian disolidkan tim untuk merealisasikan sejumlah program prioritas, khususnya percepatan capaian vaksinasi. Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, mengatakan, sampai akhir tahun 2021 lalu, cakupan vaksinasi dosis satu di otoritanya, memang sudah di atas target nasional, 72,26 persen. Kini Pemkab berencana melanjutkan kegiatan percepatan vaksinasi hingga 60 persen untuk dosis kedua yang kini baru 36,49 persen. Kemudian 51,1 persen dosis pertama Lansia. Angka tersebut berdasarkan update pertanggal 11 Januari 2022 sesuai data online versi KCP-PEN berbasis KTP.

Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga (tengah, depan) ketika memimpin
rapat persiapan vaksinasi massal, bersama stakeholder lainnya.

“Kini kita dorong percepatan dosis kedua dan vaksinasi terhadap Lansia hingga diatas 60 persen,” ungkap Surunuddin, kemarin. Ia mengajak seluruh komponen memberikan komitmen penuh, kerja sama, kerja keras dan kerja ikhlas. Membangun sinergitas penuh dengan pihak TNI-Polri, sehingga target bisa tercapai selama 15 hari kedepan.

“Khususnya para camat, bangun komunikasi dengan baik. Mantapkan data penduduk desa yang belum tervaksin, agar sasaran jelas dan ketahuan saat turun lapangan,” ujarnya dalam pertemuan yang turut dihadiri Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo dan unsur Forkopimda lainnya. Dalam rapat tersebut turut membahas vaksinasi anak sekolah usia 6 sampai 11 tahun yang rencananya dimulai awal Februari mendatang. Berbeda dengan sistem vaksinasi massal remaja, dewasa dan lansia, untuk usia anak direncanakan dilaksanakan di sekolah. Baik SD, SMP/MTs maupun Pondok Pesantren.

Pihaknya akan turut melakukan sosialisasi terlebih dahulu untuk memberi pemahaman pada orang tua murid agar mengerti dan mau anaknya divaksin. Sementara itu Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo, menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan Pemkab. “Kami dari pihak kepolisian siap backup dengan mendata dan memobilisasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar memenuhi target,” timpalnya. (b/ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *