Metro Kendari

Soal Seleksi PPPK, BKD Sultra Belum Terima Juknis


KENDARINES.COM — Calon peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dibuat bingung. Meski jadwal belum ditetapkan, namun selebaran tentang syarat peserta seleksi. Salah satu poinnya mewajibkan peserta harus melampirkan surat keterangan telah divaksin.

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir yang dikonfirmasi mengaku belum pernah menerima petunjuk teknis (Juknis) penerimaan calon PPPK wajib melampirkan surat keterangan sudah vaksin. Makanya, ia tidak ingin berkomentar lebih jauh.

Kadir

“Kami tak bisa berkomentar banyak tentang hal itu. Sebab kami belum menerima juknis-nya dari pemerintah pusat. Masa, kita harus komentari hal yang tidak pasti. Jadi, kita tunggu saja prosesnya. Cepat atau lambat, kita akan disampaikan,” kata Kadir kepada Kendari Pos, Senin (28/6).

Sepengetahuannya, syarat pendaftar PPPK khusus bagi tenaga guru harus tercatat di data pokok pendidikan (Dapodik). Bagi guru honorer yang sudah bekerja dan mengabdi di sekolah, maka akan terdaftar di Dapodik. “Sementara yang tidak mengabdi, tetap dibolehkan mendaftar hanya lulusan profesinya harus pendidikan profesi guru (PPG),” jelasnya.

Hari ini lanjutnya, baru akan mengikuti rapat koordinasi persiapan pelaksanaan seleksi calon aparatur sipil negara (ASN) tahun 2021. Rakor ini diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat secara zoom. Kegiatan ini diikuti Kepala Biro Kepegawaian atau SDM Kementerian/Lembaga, Kepala BKD, BKPP, BKPSDM pemerintah provinsi, kabupaten dan kota serta tim panitia seleksi nasional (Panselnas),” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top