Edukasi

SMPS Frater Kendari, Borong 48 Medali, Dari Lima Ajang Nasional

Kepala SMPS Frater Kendari, Fr. Paul Radja Ledjab HHK, S.Pd (kanan depan), dan Ketua Yayasan, Fr. Saverius Raung HHL, SE., (sembilan dari kiri) bersama para siswa dan guru saat melakukan sesi foto bersama, usai penyerahan medali.

KENDARINEWS.COM– SMPS Frater Kendari, kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Sekolah ini, baru saja menyabet 48 medali yang terdiri dari emas, perak dan perunggu.

Medali-medali ini diperoleh dari lima ajang tingkat nasional tahun 2021. Lima ajang tersebut, yaitu Kompetisi Sains Indonesia (KSI), POSI Go Talent (PGT), Madrasah Science Competition (MSC), Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI), dan Olimpiade Sains Indonesia (OSI) yang diikuti 27 siswa dengan satu guru.

Kepala SMPS Frater Kendari, Fr. Paul Radja Ledjab HHK, S.Pd., mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian yang diraih oleh siswanya. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, siswa kami masih bisa berkarya dan berbuat.

“Pastinya menjadi sebuah kebanggaan, begitu banyak prestasi yang berhasil diraih siswa di tahun 2021, tentu sebagai pimpinan sangat memberikan respect terhadap mereka. Ke depannya diharapakan mereka bisa lebih maksimal dalam meraih prestasi. Artinya jangan cepat puas dengan apa yang didapat sekarang. Jadikan ini sebagai pelecut untuk lebih mengembangkan diri menjadi lebih baik kedepannya,” ungkap Paul Radja Ledjab, Jumat (16/4).

Dijelaskan, terkait persiapan para siswa, untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional, tentunya dibutuhkan persiapan yang matang, dan itu dilakukan jauh sebelum lomba berlangsung.

“Kami memiliki kelas olimpiade, yang bertujuan membina siswa yang memiliki kemampuan intelektual dancerdas untuk dibimbing. Mereka memang dipersiapkan untuk mengikuti berbagai lomba, baik tingkat lokal, nasional bahkan internasional. Sehingga ketika ada perlombaan olimpiade, para siswa sudah siap,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan, Fr. Saverius Raung HHL, SE., saat menyerahkan medali, menuturkan sangat bangga atas prestasi yang diraih siswa Frater. Tentu ini merupakan sebuah hasil kerja keras, dari seluruh jajaran, baik dari yayasan, serta guru-guru.

“Patut diberi applause atas pencapaian yang diraih oleh siswa Frater. Dimana hampir setiap tahunnya mereka terus meraih prestasi di ajang nasional. Sebagai ketua yayasan, pastinya merasa sangat puas, dimana setelah usaha dan upaya yang dilakukan dalam membina sistem pendidikan, akhirnya berbuah hasil yang manis,” paparnya.

Pastinya, pembinaan prestasi menjadi prioritas yayasan. Kata Fr. Saverius, pihaknya telah mengimbau kepala sekolah untuk membentuk tim khusus yang menangani setiap ajang, baik tingkat sains, dan olahraga. (Ilw/b)

Ketgam : Kepala SMPS Frater Kendari, Fr. Paul Radja Ledjab HHK, S.Pd (kanan depan), dan ketua yayasan Fr. Saverius Raung HHL, SE (sembilan dari kiri) dengan sejumlah siswa dan guru saat melakukan sesi foto bersama, sesuai penyerahan mendali.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top