Edukasi

SMAN 4 Kendari Siap Gelar PBM Tatap Muka

KENDARI,KENDARINEWS.COM–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Proses Belajar Mengajar (PBM) secara tatap muka di sekolah pada Juli mendatang. Hal tersebut disambut baik Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu.

Menurutnya, pembukaan sekolah penting dilakukan dalam rangka lebih mengefektifkan pembelajaran yang dilakukan secara daring. Kendati masih di tengah pandemi Covid-19, pihaknya siap menggelar belajar tatap muka di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu

“Kami sudah siapkan seluruh sarana dan prasarana protokol kesehata. Jadi seluruh warga sekolah wajib mematuhinya seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun pada wadah yang sudah disiapkan dan jaga jarak,” kata Liyu kepada kendarinews.com, Selasa (8/6).

Sebagai bentuk kesiapan menggelar belajar tatap muka, lanjut Liyu, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh guru untuk mengikuti program vaksinasi. Total sekira 150 guru (70 persen) dari 200 guru diusulkan untuk menerima vaksin Covid-19.

“Seluruh guru kami sarankan untuk mendatangi Puskesmas terdekat untuk disuntik vaksin. Itu penting untuk melindungi siswa dari risiko penularan Covid-19,” kata Liyu. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top