HEADLINE NEWS

SKD CPNS Pemkot Kendari Dimulai 6 Oktober


KENDARINEWS.COM — Jadwal uji kompetensi dasar seleksi penerimaan pegawai lingkup Pemkot Kendari tidak digelar secara bersamaan. Jika Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tanggal 13-16 September, seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) baru akan digelar tanggal 6 Oktober mendatang. Saat ini, Panitia Seleksi Daerah (Panselda) terus mempersiapkan pelaksanaan Seleksi Komptensi Dasar (SKD) yang akan digelar selama lima hari.

Ketua Panselda Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan seleksi akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Setiap peserta diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, dan jaga jarak. Itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Jadwalnya tanggal 6 s.d 10 Oktober. Pelaksanaannya terbatas. Itu merujuk Surat Rekomendasi dari Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nomor : B-115/KA SATGAS/PD 01. 02/8/2021. Jadi dalam sehari itu maksimal 200 peserta yang ujian,” kata Nahwa Umar, kemarin.

Nahwa Umar

Terpisah, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kendari, Sudirham mengatakan akan membatasi jumlah peserta ujian. Dalam sehari, pihaknya hanya mengakomodir sekira 200 peserta yang dibagi dalam tiga sesi. Khusus hari Jumat, hanya dua sesi.

“Untuk sesi satu, dimulai pukul 06.30 – 09.40 Wita, selanjutnya sesi dua mulai pukul 09.30 – 12.40 Wita dan terakhir sesi tiga pukul 12.30 – 15.40 Wita. Khusus hari Jumat dilaksanakan hanya dua sesi saja yakni sesi satu pukul 06.30- 09.40 Wita dan sesi dua pukul 13.30 – 16.40 Wita,” ungkap Sudirham.

Selain jumlah peserta yang dibatasi, pihaknya juga memberlakukan prokes ketat. Setiap peserta diwajibkan menunjukkan hasil negatif Swab Test Polymerase Chain Reaction (PCR) maksimal 2 x 24 jam, atau hasil Rapid Test Antigen maksimal 1 x 24 jam. Di sisi lain, peserta diwajibkan menggunakan masker tiga lapis dan ditambahkan masker kain dibagian luar (double masker).

“Jaga jarak minimal satu meter, dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer pada wadah yang sudah disiapkan. Khusus bagi peserta seleksi yang berasal dari Pulau Jawa, Madura, dan Bali wajib menunjukkan kartu vaksin Covid-19 minimal dosis pertama,” kata Sudirham.

Sudirham berharap, seluruh peserta dapat mematuhi petunjuk pelaksanaan SKD tahun ini. Itu penting dalam rangka menunjang kelancaran pelaksanaan ujian sekaligus sebagai bentuk perlindungan diri dari resiko penularan wabah yang menyerang sistem pernapasan itu. “Kami juga ingatkan kepada peserta untuk mencetak kartu deklarasi sehat yang ada pada akun masing-masing untuk memastikan seluruh peserta bebas dari Covid-19. Jikapun nanti ada peserta yang terinveksi Covid-19 maka akan dibuatkan berita acara dilakukan pemindahan waktu ujian,” kata Sudirham. (b/ags)

Seleksi CASN Pemkot Kendari
Pendaftaran 2.590 Pelamar
Lolos Berkas 2.545 Peserta (45 TMS)
SKD 6-10 Oktober

Protap Tes
-Dibatasi 200 Peserta Tiap Hari
-Dibagi Tiga Sesi, Khusus Jumat Dua Sesi
-Wajib Swab Antigen (1×24 Jam) atau PCR (2×24 Jam)
-Pakai Masker Tiga Lapis Plus Masker Kain
-Jaga Jarak Minimal 1 Meter
-Peserta Jawa, Madura dan Bali Tunjujan Kartu Vaksin

Sumber Data : Panselda Kota Kendari
Diolah Kendarinews.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top