Konawe Selatan

Sjarif Sajang : Dikendalikan Gubernur, Pemerintahan Tetap Berjalan Normal

KENDARNEWS.COM — Dipastikan, roda pemerintahan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), tetap berjalan dengan baik, meski pucuk pimpinan saat ini diambil alih Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi. Jamiman tersebut diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel, H. Sjarif Sajang. Sejumlah agenda pemerintahan terus dijalankan dengan normal. Sjarif Sajang sudah mengintruksikan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya seperti biasa.

“Semua urusan pemerintahan tetap berjalan, termasuk agenda penting, sebagaimana yang kita baru laksanakan di gedung DPRD Konsel,” jelas Sjarif Sajang, kemarin. Soal urusan yang sifatnya prinsipil menyangkut kebijakan daerah, maka pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov), dalam hal ini Gubernur Sultra. “Kalau urusan administrasi sejumlah OPD itu tetap atas nama Sekab. Seperti tadi, ada dokumen yang menggunakan kop bupati, saya minta diganti tertanda Sekab. Jadi tidak ada kendala yang signifikan. Saya selaku pembina kepegawaian tetap menjalankan Tupoksi. Yang berhubungan dengan kebijakan pimpinan, saya langsung koordinasikan dengan gubernur selaku pemegang kendali pemerintahan di Konsel saat ini,” terangnya.

Sjarif Sajang mengaku, saat ini Pemkab Konsel sementara dalam audit oleh pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ia berharap hasil pemeriksaan laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2020 tersebut, bisa memperoleh hasil maksimal dan kembali meraih prestasi opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang sebelumnya telah diraih tiga kali berturut-turut. “Sementara berjalan, jadi saya harapkan OPD agar menyiapkan apa yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa,” tandasnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top