Politik

Sitya Giona Nur Alam Optimistis Garnita Malahayati NasDem Berjaya di Pemilu 2024

KENDARINEWS.COM– Sitya Giona Nur Alam resmi menahkodai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Wanita (Garnita) Malahayati Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2026. Ia dilantik oleh ketua DPP Garnita Malahati, Indira Chunda Thita Syahrul, bersama 33 pengurus lainnya bertempat di hotel Claro Kendari, Jumat (21/5).

Dalam sambutannya, Ketua DPW Garnita Malahayati Sultra Sitya Giona Nur Alam mengatakan, berkomitmen memperjuangkan hak-hak kaum perempuan terutama membesarkan partisipasi mereka terlibat dalam kontestasi politik.

“Banyak kebijakan politik yang hanya dihegemoni oleh kaum lelaki. Padahal kebijakan tersebut juga menyasar kaum perempuan. Semestinya kaum wanita ikut berperan agar perspektif arah kebijakan yang dicanangkan perspektif dan tepat sasaran,” kata Sitya Giona Nur Alam.

Selain merangkul lebih banyak kaum perempuan berperan di dunia politik, kata dia, Garnita Malahayati Sultra juga bertekad membesarkan partai NasDem merengkuh lebih banyak kursi di legislatif, baik tingkat Kabupaten dan Kota termasuk pada tananan legislatif provinsi.

“Ini menjadi misi bersama dan butuh akselerasi kerja keras yang kuat. Kami optimistis dengan strategi politik yang canggih, NasDem Sultra akan berjaya pada Pemilu 2024,” optimisnya.

Sitya Giona Nur Alam menambahkan, Garnita Malahayaty siap bersinergi dengan pemerintah Sultra untuk restorasi perubahan masyarakat yang bersifat partisipatif. Artinya berkongsi menciptakan kesejhateraan dengan berbagai potensi ekonomi daerah yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top