Metro Kendari

Siswi MTs Ummusshabri Kendari Juarai Ajang Inspirational Olympiade Nasional

Siti Adenyn ketika mengikuti olimpiade bahasa Inggris tingkat nasional secara on-line.

KENDARIBEWS.COM — Rasanya tidak berlebihan jika dikatakan MTs Ummusshabri adalah Madrasah/Sekolah gudangnya prestasi. Setelah beberapa hari sebelumnya siswa-siswi MTs Ummusshabri berhasil menyabet 3 perak dan 1 perunggu pada ajang Kompetisi Sains Online Nasional – Denpasar ali Mengajar (KSON-DM), maka kali ini seorang siswi MTs Ummusshabri kembali mengharumkan nama Madrasah melalui Siti Adenyn. Yakni telah memperoleh juara 3 Olimpiade Bahasa Inggris tingkat nasional, pada ajang Inspirational Olympiade Nasional yang memperebutkan piala Rektor Universitas Sunan Bonang yang di gelar dari tanggal 2-4 Oktober 2020.

Menurut pembimbing olimpiade bahasa Inggris Raden Alifian Setiawan, S.Pd, bahwa untuk mencapai prestasi ini dilakukan bimbingan secara online melalui pengajaran streaming lewat aplikasi google meet 1 kali sehari.

Materi bimbingannya berupa pengerjaan soal-soal UN dan grammar sebagai bahan latihan serta pembahasannya, selain itu juga sharing materi dan video lewat internet.

Alifian menambahkan bahwa lombanya cukup kompetitif dan selektif, karena diikuti oleh lebih dari 300 siswa, berasal dari beberapa sekolah se-Indonesia yang mayoritas merupakan sekolah yang ada di daerah Jawa. “Untuk sampai juara ananda Siti Adenyn harus melewati 3 tahap seleksi, yakni babak penyisihan, babak final dan babak pengujian ulang karena ada nilai akhir yang sama,” paparnya.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Ummusshabri, Imanul Muttaqien, S.Pd.I mengapresiasi prestasi ini “Alhamdulillah, ini merupakan prestasi nasional kedua yang diraih oleh siswa-siswi MTs Ummusshabri dalam sepekan terakhir. Capaian tersebut menjadi sinyalemen efektifitas kegiatan pembelajaran MTs Ummusshabri di masa pandemi Covid-19,” katanya.

“Hasil baik ini tentu berkat dukungan dari wali murid yang senantiasa bersinergi dengan guru di madrasah dalam menciptakan pengalaman belajar yang bermakna bagi peserta didik. Walaupun di tengah-tengah keterbatasan akibat penyebaran virus corona,” tambahnya.

Atas prestasi yang diraih oleh siswi MTs Ummusshabri ini, Direktur Pendidikan Yayasan Ummusshabri Kendari, H. Zainal Mustamin, S.Ag., MA. memberikan apresiasi kepada siswi yang telah mengharumkan nama baik Madrasah dan juga kepada pembimbingnya.
Apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan kepada MTs Ummusshabri yang telah kembali mempersembahkan prestasi. “Capaian ini menunjukkan bahwa MTs Ummusshabri semakin membuktikan kualitasnya sebagai sekolah/madrasah yang berdaya saing diberbagai aspek. Tidak hanya di tingkat regional tetapi sudah di tingkat nasional, bahkan tidak menuntut kemungkinan di tingkat internasional,” tegasnya.

“Saya menyakini betul bahwa kepercayaan dari masyarakat terhadap keberadaan MTs Ummusshabri,semakin hari semakin meningkat,” pungkasnya.(adv).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top