Edukasi

Siswa MTsN 1 Kendari Juara Hafalan Alquran

Siswa MTsN 1 Kendari, Muhammad Nur Alim, berhasil menjadi juara I hafalan Alquran 5 juz dan tilawah dalam Ajang STQH Kota Kendari.

KENDARINEWS.COM— Santri Ma’had  Thalabul Ilmi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari, Muhammad Nur Alim, meraih juara 1 bidang hafalan Alquran golongan 5 juz dan tilawah, pada
Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist(STQH) tingkat Kota Kendari, beberapa waktu lalu. Nur Alim akan menjadi  utusan kota Kendari pada STQH tingkat provinsi yang dikaksanakan April 2021 mendatang di Kota Kendari.

Kepala MTsN 1 Kendari, Mappataliang, mengungkapkan bahwa prestasi yang ditorehkan salah satu siswanya tentu sangat berarti dan membanggakan sekolah. Apalagi bisa menjadi wakil Kota Kendari di tingkat provinsi, itu merupakan pencapaian yang sangat besar. Artinya, pihaknya sangat bersyukur sekali atas apa yang diraih oleh Nur Alim.

“Ini juga menunjukkan bahwa pembinaan di ma’had yang telah dilakukan oleh para pembina menunjukkan progres yang cukup signifikan,” katanya.

Diakuinya pula pencapaian ini bisa menjadi sebuah tolak ukur bagi siswa lain agar bisa meraih prestasi yang lebih. Setidaknya bisa membawa nama baik sekolah menjadi the best ke depannya dengan berbagai macam prestasi .

“Saya berharap ke depan akan semakin bertambah lagi siswa kami yang berprestasi, khususnya bidang hafalan Alquran, karena MTsN 1 memang sangat memperhatikan dan mengembangkan kemampuan anak-anak penghafal Alquran,”  tambahnya.

Nur Alim yang berhasil ditemui koran ini, menyampaikan terima kasih kepada para pembina ma’had dan semua pihak yang telah mendukung dan mensupport sehingga bisa berhasil meraih prestasi. “Dengan keberhasilan ini saya sangat  termotivasi untuk lebih fokus lagi belajar untuk mempersiapkan diri ke tingkat provinsi,” jelasnya.

Saat ini, MTsN 1 Kendari terus berbenah membina para siswanya. Salah satunya menjadi penghafal Quran melaluai ma’had bantuan SBSN pertengahan tahun 2019 lalu. (Ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru


To Top