Metro Kendari

Sistem Belum Sempurna, Launching Perizinan Berbasis Risiko Ditunda

Satria Damayanti

KENDARINEWS.COM– Sistem perizinan berbasis risiko yang sedianya dilauching pada 2 Agustus lalu, ditunda. Hal tersebut disebabkan karena adanya penyempurnaan sistem oleh Kementerian Investasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kendari, Satria Damayanti, membenarkan, peluncuran sistem perizinan ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. “Yang jelasnya, jika penyempurnaan sistem tuntas, maka launching akan segera dilaksanakan dan pihaknya segera menginformasikan pada masyarakat,” katanya, Rabu (4/8).

Satria mengaku, penundaan tersebut berdampak terhadap pengurusan izin usaha yang akan dilakukan masyarakat. Pasalnya, Kementerian Investasi untuk sementara tidak mengeluarkan izin pasca penonaktifan sistem perizinan sebelumnya dengan menggunakan aplikasi Online Single Submission (OSS) versi 1.1.

“Kami harap masyarakat tetap bersabar menunggu penyempurnaan sistem ini agar bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik. Supaya bisa lebih optimal dan efisien,” kata Satria Damayanti. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top