Metro Kendari

Siska Ajak Perguruan Tinggi Bersinergi Bangun Kendari

KENDARINEWS.COM — Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran menyadari optimalisasi pembangunan tidak hanya bisa mengandalkan pemerintah saja. Namun butuh dukungan semua elemen masyarakat termasuk perguruan tinggi. Untuk itulah, ia mengajak perguruan tinggi tetap memberi sumbangsih saran atau kajian ilmiah dalam upaya membangun daerah. “Kami membuka diri dan siap bekerja sama dengan perguruan tinggi. Sebab dalam upaya mewujudkan Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi (lingkungan) informasi dan teknologi, Pemkot tidak bisa melakukan sendiri. Makanya, membangun sinergitas dengan perguruan tinggi sangat penting,” kata Wawali saat menghadiri wisuda Diploma III Angkatan IX Politeknik Indotec Kendari di Claro Kendari, kemarin.

Siska mengapresiasi kesukesan Politeknik Indotec Kendari dalam mengelola manajemen pendidikannya. “Politeknik Indotec Kendari telah bersungguh-sungguh mengelola manajemen pendidikan tinggi dengan sangat baik untuk mendukung Pemkot dalam mewujudkan Kota Kendari layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi,” ungkapnya. Pada wisudawan, pasangan Sulkarnain Kadir ini berpesan agar ilmu yang diperoleh dimanfaatkan untuk membangun bangsa dan negara khususnya untuk wilayah Kota Kendari. Sebab wisuda merupakan gerbang menuju masa pengabdian diri di tengah-tengah masyarakat. “Saya memandang keberadaan Politeknik Indotec Kendari memiliki arti penting dan peran strategis guna menghasilkan angkatan kerja yang kompeten membantu pemerintah dalam menyukseskan program strategis Pemkot tahun 2021,” kata Siska.

Sementara itu, Direktur Politeknik Indotec Kendari H. Muhammad Yusran Tjappe, SE., MM menjelaskan, Politeknik Indotec Kendari didirikan oleh Yayasan Pendidikan Muslim Modern dengan visi setiap bidang menguasai teknologi dan komputer. “Dalam perkembangannya, tahun 2006 mendirikan program pendidikan pelatihan satu tahun LPPM (Lembaga Penelitian Pemberdayaan Masyarakat) Indotec School dan pada tanggal 14 Juli 2009 berhasil mendapat ijin resmi dari Dikti dengan tiga jurusan manajemen pemasaran konsentrasi perbankan, manajemen informatika serta teknik informatika,” ungkapnya.

Saat ini, alumni Politeknik Indotec terserap 80 – 90 persen di dunia kerja. “BUMN dan swasta sudah mengetahui bahwa Politeknik Indotec yang dibina terkhusus adalah kecerdasan emosional. Kecerdasan emosional sendiri merupakan ulet berkerja profesional, penuh inisiatif, kreatif serta kerja keras yang 86 persen menentukan kesuksesan di dunia kerja,” pungkasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top