Metro Kendari

Sinergi Menjadi Pilar Ketahanan Pangan

KENDARINEWS.COM–Menjaga ketahanan pangan nasional dan daerah bukan hanya tugas Bulog semata. Masyarakat termasuk media massa, dapat berkontribusi sesuai peran masing-masing. Bulog dan media massa dapat bersinergi menjadi pilar ketahanan pangan. Konsep itu yang didesain Bulog Kanwil Sultra dan Kendari Pos.

Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi mengatakan peran Bulog sangat sentral.“Kadang masyarakat ‘mengingat’ Bulog hanya saat terjadi masalah terhadap harga kebutuhan pokok, seperti mahalnya harga beras di pasar. Padahal masyarakat perlu tahu, banyak program dan prestasi yang dimiliki Khususnya Bulog Kanwil Sultra. Untuk itu kami dari Kendari Pos merasa perlu ‘mengenalkan’ Bulog pada masyarakat ke dalam ranah yang lebih dalam lagi,” ujarnya saat berdiskusi dengan Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Sultra, Ermin Tora, Selasa (02/03/20210).


Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi (dua kiri) dan Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Sultra, Ermin Tora (tiga kiri) usai diskusi terkait ketahanan pangan di kantor Bulog Kanwil Sultra, Selasa (02/03/20210).
I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARINEWS.COM

Menurut La Ode Diada Nebansi, dengan kekuatan konvergensi media massa yang dimiliki Kendari Pos, segala program Bulog yang bermuara pada kepentingan masyarakat, Kendari Pos siap menyebarluaskan program tersebut. “Masyarakat harus tahu, peran Bulog adalah menjaga tiga pilar ketahanan pangan melalui persediaan yang cukup, akses dan harga beras yang terjangkau oleh masyarakat dan melakukan stabilisasi harga,” kata mantan pemimpin redaksi Kendari Pos itu.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Sultra, Ermin Tora menyadari pentingnya peran media massa. Ia sangat membutuhkan media massa sebagai “panca indera”. “Media massa berperan penting dalam memberikan informasi yang berguna untuk pengambilan kebijakan. Kami terbuka dan sangat senang bisa bersinergi dengan Kendari Pos,” pungkasnya. (ndi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top