HEADLINE NEWS

Sindikat Pengedar Narkoba di Bombana Dibekuk

KENDARINEWS.COM — Dua pengedar Narkoba di Bombana berhasil dibekuk Satresnarkoba Polres Bombana. Pelaku berinisial K dan R. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda. K diamankan di Desa Karya Baru Kecamatan Poleang Utara, sementara R diringkus di Desa Puunua Kecamatan Tontonunu.

Humas Polres Bombana, Ipda Abdul Hakim mengatakan pengungkapan kasus ini berawal informasi masyarakat. Disebutkan, kerap terjadi transaksi narkoba di wilayah itu. Dari informasi itu, personil Satresnarkoba Polres Bombana kemudian melakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan, polisi lalu melakukan pembuntutan terhadap orang yang diduga akan melakukan transaksi. Senin (19/7) sekitar pukul 21.30 Wita, personil Satresnarkoba menangkap K di jalan poros desa Karya Baru. Dari penggeledahan itu, ditemukan satu saset plastik ukuran sedang yang berisi butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,40 Gram di saku celana,” tuturnya kemarin.

Tidak hanya sampai di situ, Satresnarkoba terus melakukan pengembangan. Pada pukul 21.45 Wita, polisi kembali meringkus seorang pelaku berinisial R yang diduga pemasok barang bukti yang ditemukan pada TKP pertama. Pelaku dicokok di Desa Puunua Kecamatan Tontonunu.

“Setelah dilakukan penggeledahan di dalam rumah, ditemukan sebanyak 6 shaset plastik bening ukuran kecil yg berisikan butiran keristal yang juga diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 4,10 Gram yg disembunyikan di dalam piala bintang cilik,” terangnya.

Usai ditangkap, para pelaku langsung dibawa ke Mapolres Bombana untuk proses lebih lanjut. “Atas perbuatannya, para tersangka akan dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang (UU) nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top