Hukum & Kriminal

Simpan Sabu, Warga Konda Diringkus di Baruga

KENDARINEWS.COM — Seorang pria berinisal HD (36) tak bisa berkutik saat diringkus tim Opsnal Unit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sultra. Warga Desa Konda Satu, Kecamatan Konda, Konawe Selatan (Konsel) ditangkap di halaman Kaba Mart di jalan Brigjen Katamso Baruga, Kota Kendari. Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 5,94 gram. Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman melalui Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kombes Pol, Dolfi Kumaseh menuturkan pengungkapan kasus tersebut berawal dari Informasi masyarakat, tentang adanya peredaran narkotika di wilayah tersebut.

“Dari informasi tersebut, tim Opsnal Unit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sultra yang dipimpin IPTU Bahri, menindaklanjuti informasi itu dengan melakukan penyelidikan dengan metode observasi dan survailance,” ungkapnya. Setelah melakukan penyidikan, polisi akhirnya berhasil menangkap tersangka di halaman Kaba Mart. Selanjutnya polisi melakukan penggeledahan yang disaksikan ketua RT dan masyarakat setempat. “Dari hasil penggeledahan, ditemukan 11 sashet kecil berisikan narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam sebuah botol bekas obat herbal warna putih yang sempat dibuang tidak jauh dari tempat kejadian perkara,” tuturnya.

Menurut pengakuan tersangka lanjut pria yang akrab dengan awak media ini, sabu tersebut diperoleh dari seorang di Kota Kendari dengan sistem tempel. Saat ini, pelaku dan barang bukti yang disita telah diamankan di Mako Ditresnarkoba Polda Sultra guna proses penyidikan lebih lanjut. Selain menyita sabu, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya. Diantaranya, sebuah botol bekas obat merk herbalis, dua handphone, lima sachet kosong warna bening dan buah sendok sabu terbuat dari pipet. “Ada juga sembilan plastik bekas permen, satu lembar sobekan plastik warna merah, satu lembar sobekan kecil kertas warna kuning serta satu lembar potongan solasi kabel warna hitam,” rincinya. Atas perbuatannya, tersangka terancam dijerat Pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 112 Ayat (1) Undang undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top