Hukum & Kriminal

Simpan Narkoba, Warga Puuwatu Diringkus Satresnarkoba

KENDARINEWS.COM — Satresnarkoba Polres Kendari mengamankan seorang pemuda berinisial HI (26). Pelaku ditangkap di rumahnya di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari. Dari tanganya ditemukan empat paket sabu seberat 1,63 gram. Selain itu, polisi turut menyita sebuah plastik bening kosong dan satu buah handphone yang digunakan untuk bertransaksi narkotika.

“Penangkapan pelaku berawal dari anggota Resnarkoba Polres Kendari yang mendapatkan informasi dari masyarakat. Yang mana, disampaikan pelaku HI akan melakukan transaksi narkoba di daerah tersebut,” kata AKP Andi Agusfian P, Kasat Resnarkoba Polres Kendari.

Berdasarkan informasi itu, pihaknya melakukan pengembangan. Polisi menuju tempat yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan. Setibanya di rumah pelaku, terlihat pelaku sedang duduk di samping rumahnya. “Nah, ketika itulah dilakukan penangkapan dan penggeledahan, hasilnya ditemukan satu buah plastik bening yang berisikan empat paket sabu, yang disembunyikan dibelakang lemari televisi,” terangnya.

Saat ini, tersangka dan barang bukti diamankan di kantor Polres Kendari guna pengusutan lebih lanjut. Sementara, pelaku diduga sebagai pengedar dan pengguna narkotika jenis sabu. “Terancam dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tutupnya. (c/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top