Ekonomi & Bisnis

Simak Nih, 5 Trik Berbelanja Aman Selama Pandemi

KENDARINEWS.COM–Pandemi yang masih melanda sebagian besar negara-negara di dunia, tidak terkecuali Indonesia tentu sedikit banyak mempengaruhi aktivitas kita sehari-hari. Apalagi dengan diberlakukannya PPKM, kegiatan dan mobilitas kita pun kini semakin terbatas, baik itu untuk bekerja, sekolah maupun bersosialisasi dengan keluarga dan sahabat.

Secara umum, semakin sering kita melakukan interaksi semakin besar pula kemungkinan kita terpapar virus. Selain pembatasan kegiatan dan mobilitas, kini kita juga perlu merubah aktivitas sehari-hari agar dapat dilakukan dari rumah atau mengefisiensikan waktu kita selama berada di luar rumah. Berikut kami bagikan 5 tips cara berbelanja aman untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga selama Pandemi:

1. Persiapkan daftar belanja
Buatlah daftar belanja kebutuhan anda dalam rentang waktu 1-2 minggu atau bahkan 1 bulan kedepan. Hal ini akan memudahkan dan mempercepat waktu anda saat berbelanja. Anda juga bisa memperkirakan kapan waktu berbelanja berikutnya sehingga anda bisa mengatur waktu kapan anda harus keluar rumah dalam periode waktu tertentu.

2. Ikuti protokol kesehatan
Pastikan untuk selalu menjalankan protokol Kesehatan yang berlaku, gunakan masker, mencuci tangan sebelum dan setelah berbelanja, dan gunakan cairan desinfektan seperlunya. Ingat juga untuk menjaga jarak aman selama berbelanja dan usahakan jangan banyak menyentuh hal-hal yang tidak dibutuhkan.

3. Berbelanja di jam-jam yang relatif lebih sepi
Mengikuti aturan pemerintah, banyak toko yang melakukan penyesuaian jam buka tutup toko, ada beberapa toko yg mungkin buka lebih awal agar tetap dapat melayani kebutuhan pelanggannya. Dapatkan informasi terupdate dari toko tempat anda biasa berbelanja agar anda dapat menyesuaikan waktu berbelanja dan menghindari kemungkinan kepadatan toko akibat tutup toko yang lebih awal.

4. Pembayaran non tunai
Dengan semakin majunya teknologi, anda dapat menggunakan media pembayaran non tunai, seperti uang digital (GoPay, OVO, Shoopepay dll). Hal ini dapat membantu anda mengurangi kontak fisik secara langsung saat bertransaksi. Disamping contactless, banyak uang digital yang juga memberikan promo-promo menarik di toko.

5. Manfaatkan layanan pengiriman langsung ke rumah atau pick up belanjaan dari toko favorit anda
Belanja kebutuhan sehari-hari secara online sekarang makin mudah, terdapat berbagai pilihan toko dan platform yang dapat ada pilih. Namun pastikan toko yang anda pilih merupakan tempat berbelanja yang menjamin kualitas produknya serta menawarkan berbagai pilihan promo menarik.

Seperti Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh Supermarket dengan 112 toko yang tersebar secara Nasional, memberikan banyak pilihan layanan berbelanja online mulai dari berbelanja lewat WhatsApp dilayanan Chat&Shop hingga yang berbasis aplikasi yaitu Hypermart Online. Tidak hanya itu, Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh juga tersedia diberbagai platform online lainnya seperti GoMart,Tokopedia, Grabmart, Blibli, Shopee dan JD.ID .

Kami harap tips dan trik ini dapat membantu anda dalam memenuhi kebutuhan anda dengan rasa nyaman, aman dan tetap mendapat pelayanan yang terbaik.(JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top