HEADLINE NEWS

Siap-siap ! Seleksi CPNS dan PPPK Bakal Dimulai Mei

KENDARINEWS.COM — Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) kembali dibuka tahun 2021. Jika tidak diundur, pelaksanaan seleksi akan digelar bulan antara April-Mei mendatang. Atas dasar itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) terus melakukan persiapan. Kepala Badan Kepegawaian pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin meminta para calon peserta seleksi untuk mempersiapkan diri. Pasalnya, pelaksanaan seleksi akan segera dimulai. Dia memperkirakan jadwal pelaksanaannya seleksi akan dimulai pada bulan Mei 2021. “Semoga tidak diundur. Kalau jadwal tesnya bulan Juli, pengumuman seleksi di mulai Mei. Jadi, harus lebih awal mempersiapkan diri menghadapi seleksi,” beber Samrin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/3).

Namun kepastikan pelaksanaan seleksi lanjut Samrin, harus tetap menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Sejauh ini, pihaknya menerima surat resminya. “Kemungkinan masih bisa ditunda. Apalagi pandemi covid-19 belum berakhir. Jadi, kita tunggu saja. Jangan sampai dibuka mei mendatang,” ujarnya.

Metode seleksi CPNS dan P3K kata dia, tidak ada yang berbeda. Sebab harus melewati Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Namun khusus P3K, ada tambahan seleksi wawancara. “Kalau tesnya itu sama. Ada SKD dan SKB. Namun, kalau untuk P3K di SKD ada tambahan yaitu wawancara. Sedangkan untuk CPNS itu tidak ada,” jelasnya. Tahun ini, pihaknya mengusulkan sebanyak 416 kursi untuk P3K. Sementara CPNS 91 orang terdiri dari tenaga kesehatannya dan tenaga teknis.

“Semoga saja, usulan kuota bisa terkafer semua. Paling tidak 70-80 persen,” harapnya. (c/rud)

Usulan Pemkab Buteng
-CPNS 91 Kursi
-P3K 416 Kursi
-Prioritaskan Guru, Tenaga Kesehatan dan Teknis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru


To Top