HEADLINE NEWS

Siap-siap, Pendaftaran CPNS Dibuka 29 Juni


KENDARINEWS.COM — Misteri akan kapan dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 mulai terjawab. Dalam waktu dekat ini, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan mengumumkan dibukanya pendaftaran CPNS 2021.

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Paryono menerangkan bahwa jadwal pendaftaran CPNS akan dibuka pada 29 Juni. Hal ini bersamaan dengan diumumkannya hasil seleksi PPPK 2021. “Nanti tanggal 29 kami akan konferensi pers terkait ini (pendaftaran CPNS 2021),” jelasnya kepada JawaPos.com (group kendarinews), Minggu (27/6).

Ilustrasi ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS). (Jawa Pos Radar Surabaya)

Adapun, pertanyaan perihal dibukanya pendaftaran CPNS 2021 sering terlontar dari masyarakat, khususnya bagi mereka yang hendak melamar. Apalagi, pernah ada informasi bahwa pada 31 Mei 2021 pendaftaran akan dibuka, namun akhirnya dibantah oleh BKN.

Untuk CPNS ini, mereka yang mendaftar wajib mengikuti tes seleksi kompetisi dasar (SKD) dan kompetisi bidang (SKB) dengan skema computer assisted test (CAT). Sementara itu, untuk melakukan pendaftaran CPNS 2021, nantinya hanya bisa melalui satu portal saja, yaitu Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negar atau SSCASN melalui link sscasn.bkn.go.id. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top