Metro Kendari

Siaga Bencana, Pemkot Gandeng Orari Kendari

KENDARINEWS.COM–Musibah bencana alam bisa terjadi kapan dan di mana saja. Salah satu cara memitigasinya yakni memastikan ketersediaan jaringan telekomonikasi tetap tersedia pasca bencana. Atas dasar itulah, Pemkot Kendari berupaya mempererat kemitraan dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Kendari. Kemitraan yang terbangun diharapkan meneguhkan kesiapan pemerintah menghadapi potensi bencana alam.

Asisten III Pemkot Kendari, Amir Hasan mengatakan kemitraan yang sudah terbangun saat ini sangat penting untuk dirawat dan dibina sehingga kedepan Orari dapat memberikan dukungan komunikasi sebagai cadangan nasional dibidang komunikasi radio yang secara otomatis melekat pada beberapa instansi pemerintah yang menangani penanggulangan bencana diantaranya, BPBD. “Perannya sangat penting,” ujar Amir Hasan, Senin (29/03/2021).

Di sisi lain, Orari juga diharapkan dapat melaksanakan peran vital dalam menyampaikan informasi dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat, Terutama berperan aktif menyebarluaskan informasi pembangunan, informasi positif yang dapat menciptakan minat investasi dan berkorelasi terhadap kesejahtraan masyarakat. “Tentu dengan informasi yang aktual dan faktual,” pungkas Amir Hasan. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top