HEADLINE NEWS

Sering Ditinggal Berlayar Suami, IRT di Kolut Gorok Leher Sendiri

KENDARINEWS.COM — Kerap ditinggal suaminya berlayar membuat kondisi kejiwaan wanita berinsial M (48) terganggu. Dalam kondisi depresi, Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Desa Katoi Kecamatan Katoi, Kolaka Utara (Kolut) nekat melakukan hal tak terduga. Dengan menggunakan pisau dapur, ia lalu menggorok lehernya sendiri, Selasa (2/3). Kasubag Humas Kompol Irbar menjelaskan M diduga bunuh diri dengan cara menggorok lehernya sendiri dengan sebilah pisau di dapur rumahnya. Kematian M pertama kali diketahui sepupuh perempuannya, yakni H (60) yang malam itu menginap di rumah korban. “Sudah tidak bernyawa bersimbah darah ketika dilihat sepupunya,” ujar Kompol Irbar.

Dijelaskan, menjelang dini hari pukul 01.00 wita tersebut, H terjaga dari tidurnya. Dirinya kemudian menuju dapur dan sontak terkejut M telah tewas dalam keadaan naas. Spontan ia meneriaki adik lelaki M inisial S (35) yang ada di belakang rumah kejadian dan lekas berlari menuju sumber suara. “Melihat hal ini, saksi langsung menemui Kades dan menceritakan berita memilukan itu,” tuturnya.

Pihak kepolisian yang bergerak menuju lokasi menyelidiki penyebab kematian M berikut permintaan agar dilakukan visum. Namun, pihak keluarga satu suara yang disaksikan kades setempat menandatangani perjanjian bermaterai dengan memutuskan upaya itu tidak perlu dilakukan. Keluarga beralasan jika upaya bunuh diri M sudah bisa diterka yang kuat dugaan dipicu karena depresi.

Dari keterangan keluarga, M diketahui kerap dihinggapi hal itu lantaran menjalani hubungan suami-istri namun terpisah jarak dan waktu yang lama dengan pasangannya setiap kali melakukan pelayaran. “Pihak keluarga telah merelakan dan ikhlas melepas kepergian almarhum serta menyegerakan proses pemakamannya,” pungkasnya. (b/ndi/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top