Metro Kendari

Serapan APBD Masuk Kategori Hijau

KENDARINEWS.COM — Upaya Pemprov Sultra mengoptimalkan serapan anggaran berbuah hasil. Kini, Pemprov berada di kategori hijau realisasi APBD tahun 2021. Sebelumnya, Pemprov Sultra sempat masuk kategori merah atau berada di peringkat ke 34 nasional.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Basiran mengatakan progres realisasi APBD masuk 7 besar secara nasional. Capaian ini tak lepas arahan Gubernur Sultra, Ali Mazi tentang percepatan realisasi APBD.

“Ini merupakan salah satu upaya kita, bagaimana selalu berbuat dan menunjukkan progres yang lebih baik. Saya hanya berupaya menjalankan instruksi gubernur tentang percepatan realisasi penyerapan anggaran tahun 2021. Prestasi ini merupakan hadiah untuk Pemprov,” ujarnya.

Mantan Asisten I Setprov Sultra mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan kepala OPD dan Biro atas capaian tersebut. Sebab BPKAD hanya bagian dari tim yang menggerakkan mesin untuk dapat terus bergerak. Selain itu, keberhasilan ini pun tak lepas dari peran para tim yang telah bekerja cerdas dan kompak dalam mencapai hasil maksimal.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua tim asistensi percepatan penyerapan anggaran dalam hal ini inspektorat, BPKP, Polda, dan Kejati Sultra yang terus melakukan asistensi kepada semua OPD. Buah dari kerja keras itu, kini capaian realisasi APBD 2021 kita dapat terlaksana dengan baik dan sangat lancar, “pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top