Metro Kendari

Serap Ribuan Tenaga Kerja, Sulkarnain : Oktober, Kendari New Park Sudah Soft Launching

KENDARINEWS.COM — Tidak lama lagi Kota Kendari akan memiliki taman bermain anak modern bernama Kendari New Park (KNP). Salah satu proyek kerja sama Pemkot dengan Trans Corporation itu ditargetkan rampung pada Oktober tahun ini. Hadirnya KNP diharapkan bisa mendorong percepatan perekonomian daerah. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, progres pembangunan KNP sudah mencapai 30 persen. Pihaknya pun mendorong kontraktor mempercepat pengerjaannya sehingga bisa segera dioperasikan. “Kendari New Park sudah On Progres. Oktober sudah Soft Launching. Ini upaya kita untuk menciptakan daya tarik baru. Supaya masyarakat mau datang di Kota Kendari. Sekaligus untuk menghidupkan atmosfer kehidupan kita. ,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Politisi PKS ini yakin, hadirnya KNP selain bisa menjadi daya tarik baru, juga dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat Kota Kendari. Terlebih di masa pandemi covid-19. Di mana banyak warga yang kehilangan pekerjaan akibat dirumahkan dan pemutusan hubungan kerja (PHK). “Kendari New Park bisa menyerap sekitar 2.000 tenaga kerja lokal. Selain itu juga bisa menyerap pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) kita. Kalau masyarakat kita semua penya kerja, otomatis daya beli akan meningkat sehingga perekonomian kembali berjalan,” kata Sulkarnain Kadir.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sultra ini berharap, hadirnya Kendari New Park menjadi awal kebangkitan perekonomian Kota Kendari pasca pandemi covid-19. “Kami berupaya membuka peluang yang sebesar besarnya bagi investor untuk berinvestasi di Kota Kendari. Kami mudahkan pelayanan perizinannya. Tentu dengan syarat 80 persen pekerjanya adalah warga Kendari. Bagi pelaku UMKM izinnya kita gratiskan,” pungkasnya. (b/ags)

Kendari New Park
-Luas Lahan 5 Hektar
-Progresnya 30 Persen
-Ditargetkan Rampung Oktober 2021
-Nilai Investasi Puluhan Miliar
-Menyerap 2 Ribu Tenaga Kerja
-80 Persen Diperuntukan Warga Kendari

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top