Metro Kendari

Sepi Pengunjung, Pasar Baru Diusul untuk Dikonversi

KENDARINEWS.COM — Pasar Sentral Wua-Wua Kota Kendari atau lebih dikenal Pasar Baru sepi. Tidak hanya pengunjung, pedagang terkesan enggan berjualan di bangunan yang menelan anggaran miliaran. Untuk itulah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari mengusulkan Pasar Wua-wua diubah fungsinya atau dikonversi menjadi pasar yang menjajakan makanan khas Kota Kendari.

Wakil Ketua II DPRD Kendari Sahabuddin mengatakan, jika dijadikan pasar pusat makanan khas daerah, maka sangat potensial menarik konsumen baik lokal maupun mancanegara. Ketika ada wisatawan yang datang mengunjungi Kendari, tak lagi kesulitan mencari tempat yang menjual makanan khas yang berbasis kearifan lokal.

“Ide ini agar gedung megah pasar sentral Wua-Wua itu bisa difungsikan secara maksimal. Yang pasti muaranya, akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Sahabuddin kepada Kendarinews.com, Senin (22/2).

Politisi Golkar itu juga meminta kepada Pemkot Kendari agar menertibkan pasar-pasar ilegal. Misalnya, seperti pasar panjang. Agar kawasan ekonomi menjadi lebih terpusat dan tertata. (b/ali)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top