HEADLINE NEWS

Sepasang Kekasih Asal Sulsel Ini Diamankan di Kolut, Ada Apa?

KENDARINEWS.COM — Tak semua kisah cinta berakhir bahagia, terlebih jika tidak mendapat restu orangtua. Sebesar apapun rasa cinta untuk pasangan, kadang akhirnya tetap kandas juga. Seperti peristiwa yang dialami sepasang kekasih, berinisial MI lelaki 17 tahun dan NA perempuan 15 tahun. Pasangan kekasih asal Sulawesi Selatan (Sulsel) nekat melarikan diri ke Sultra tepatnya di Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Namun pelarian keduanya berakhir. Polisi akhirnya mengamankan keduanya di Desa Meeto Kecamatan Kodeoha Kolut tanggal 25 Mei sekitar pukul 19.30 Wita. Selanjutnya dua anak tersebut di bawa ke Mako Polsek Kodeoha untuk dilakukan pemeriksaan. Sambil berkoordinasi ke penyidik di Polres Sidrap untuk segera dilakukan penjemputan.

“Kedua remaja ini mengaku hubungan mereka sepasang kekasih. Mereka nekat melarikan diri karena cinta dan tidak mau dipisahkan,” ujar Kapolsek Kodeoha, Iptu Sakti Tangke Tondok, Rabu (26/5).

Saat dilakukan pemeriksaaan, MI mengaku tidak membawa lari NA. Namun perempuan NA yang minta dijemput olehnya. “Jadi kedua anak ini sudah sejak tiga hari lalu tinggalkan rumahnya. Mereka lalu naik kapal laut dan pergi ke rumah neneknya MI untuk tinggal di Kolut,” ujarnya.

Kasus ini berawal dari adanya laporan keluarga NA ke Polsek Dua Pitue Polres Sidrap. Petugas Polsek Dua Pitue yang menerima laporan Polisi nomor LP / 09 / V / 2021 / Sulsel / Res Sidrap / Sek DP, tanggal 25 Mei 2021 tersebut langsung melakukan penyelidikan. Selanjutnya diketahui MI dan NA berada di wilayah hukum Polsek Kodeoha, Sultra. Kemudian Polsek Kodeoha yang menerima informasi itu, cepat menindaklanjuti hasil Koordinasi dengan Polsek Dua Pitue.

“Reskrim Polsek Dua Pitue, Polres Sidrap menginformasikan bahwa adanya anak perempuan dibawah umur dibawa lari oleh MI dan kini berada di wilayah hukum polsek Kodeoha. Dari situlah, kami melakukan penyelidikan keberadaan dua remaja itu. Hingga akhirnya, kami menemukan keduanya di Desa Meeto,” katanya. (c/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top