Hukum & Kriminal

Seorang wanita di Kendari Terancam Penjara Lima Tahun

KENDARINEWS.COM–Seorang wanita HR (32) hanya bisa menyesal. Ibu Rumah Tangga terancam tak bisa berlebaran bersama keluarga. HR ditangkap Tim Opsnal Unit 1 Subdit II Ditresnarkoba Polda Sultra dii kediamannya, Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari, Kota Kendari. Dari tangannya, polisi mengamankan Narkoba jenis sabu seberat 2,26 gram.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman melalui Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan tim Opsnal Unit 1 Subdit II berhasil mengungkap pengedar sabu di kawasan Kota Lama, Kendari. Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat. Disebutkan, sering terjadi transaksi narkoba di kawasan itu.

Atas laporan itu, Polisi langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil lidik, tim berhasil menangkap HR dan melakukan penggeledahan dengan disaksikan masyarakat. Hasilnya, penyidik menemukan dua sachet sabu seberat 2,26 gram di dalam lemari milik tersangka.

“Selain sabu, tim Opsnal turut menyita barang bukti lainnya seperti satu unit handphone, enam sachet kosong, satu buah pipet untuk sendok sabu dan dua helai tisu. Dari hasil interogasi, tersangka mengaku mendapat barang haram tersebut dari seseorang di Kota Kendari dengan sistem tempel,” ungkapnya, Minggu (2/5).

Untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mako Ditresnarkoba Polda Sultra. Modus tersangka berperan sebagai pengedar Narkotika jenis sabu dengansistem tempel. Kini, aparat kepolisian melengkapi administrasi sidik, memeriksa urine dan darah tersangka, lalu memeriksa barang bukti sabu di Labfor Makassar. Kemudian melakukan gelar perkara dan melakukan giat lidik pengembangan.

“Atas perbuatannya, tersangka terancam dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukumannya di atas lima tahun,” tutupnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top