Nasional

Senat UHO “Mencari” Tiga Calon Rektor

Delapan Bacalon Rektor Adu Visi Misi

KENDARI, KENDARINEWS.COM–Tensi pertarungan memperbutkan takhta rektor Universitas Halu Oleo (UHO) kian panas. Delapan bakal calon (Bacalon) rektor berebut masuk nominasi tiga besar. Mereka sudah menyiapkan “amunisi” berupa visi misi dan program kerja.

Senat UHO “mencari” tiga calon rektor dari delapan bakal calon (Bacalon) melalui penyampaian visi misi dan program kerja, Selasa (18/05/2021). 113 Senat UHO akan menyaring tiga calon rektor yang akan melaju ke tahapan berikutnya.

Ketua Senat UHO, Prof. Takdir Saili, mengatakan pelaksanaan pemaparan visi misi dan program kerja dilaksanakan secara akuntabel dengan melibatkan seluruh stakeholder, baik panitia dan seluruh anggota Senat UHO. “Pelaksanaannya berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada. Para bacalon rektor diberi waktu 15 menit untuk menyampaikan visi misi dan program kerja. Sehingga mereka harus betul-betul memanfaatkan waktu yang singkat dengan baik,” ujarnya kepada kendarinews.com, Senin (17/05/2021).

Prof. Takdir Saili
Ketua Senat Universitas Halu Oleo

Prof.Takdir Saili menjelaskan, dalam penyampaian visi misi hari ini, bersamaan dengan penetapan tiga calon rektor. Merekalah yang akan bersaing memperebutkan kursi Rektor UHO periode 2021-2025. “Pemaparan visi misi akan dilakukan secara offline bagi seluruh panitia dan senat UHO, dan akan diikuti secara online oleh tim Kemendikbud. Dirangkaikan dengan penetapan tiga calon rektor.

Mereka secara otomatis akan bersaing menjadi yang terbaik dalam pemilihan rektor UHO,” paparnya.

Terkait proses tahapan Pilrek, panitia Pilrek dan Senat UHO hanya jadwal yang telah ditetapkan. Hanya saja ada perubahan waktu.”Intinya setelah penetapan tiga calon rektor, jangka pemilihan rektor itu tidak akan sampai satu bulan,” ungkap Prof.Takdir Saili.

Ia berharap, bacalon rektor dapat memberikan gebrakan dan terobosan baru untuk perubahan UHO ke depan menjadi lebih baik. “Harapan kami semua, para bacalon rektor mempunyai visi misi yang tepat dan akurat. Apa yang dibutuhkan UHO dapat mereka prioritaskan ketika terpilih, sehingga ke depannya UHO makin maju di tangan pemimpin terpilih,” pungkas Prof.Takdir Saili. Sebagai informasi, ada 8 Bakal Calon yang akan mengikut pemaparan visi misi, yaitu Dr. Mohammad Salam, M.Si , Prof.Dr. Muh. Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc , Prof. Ma’ruf Kasim, S.Pi., M.Si., Ph.D, Prof. Buyung Sarita, S.E.,M.S., Ph.D, Dr. Bahtiar, M.Si, Mustarum Musaruddin, ST., M.IT., Ph.D, Prof.Dr. Muhammad Nurdin, M.Sc , dan Dr.Eng. Jamhir Safani, S.Si., M.Si. (ilw/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top