Hukum & Kriminal

Sembunyikan Sabu dalam Kemasan Kacang Telur, Seorang Wanita Dibekuk Polisi

KENDARINEWS.COM — Keuntungan menggiurkan kerap membuat orang nekat menjual Narkoba. Sayangnya, mereka baru menyadari saat ditangkap aparat penegak hukum. Kejadian ini dialami seorang wanita berinisial SW (30). Warga kelurahan Kadia ini hanya bisa menyesali perbuatannya saat dicokok Tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Sultra.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan pelaku ditangkap di Jalan Antero Hamra, Lorong SLB Mandara, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia. Dari tangannya, polisi menemukan dua saset Narkoba jenis sabu yang diisembunyikan di dalam kemasan snack kacang telur. “Pengungkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat. Berangkat atas laporan tersebut, kemudian polisi melakukan Lidik. Usai melakukan lidik, polisi melakukan penangkapan, dilanjutkan dengan penggeledahan. Dari tangan pelaku ditemukan dua saset narkotika jenis sabu seberat 5,49 gram,” ungkapnya.

Selanjutnya, polisi kembali melakukan penggeledahan badan terhadap pelaku. Dari penggeledahan badan, ditemukan sebuah handphone yang dipakai pelaku berkomunikasi dengan seseorang untuk mencari tempelan narkotika. ” Usai digeledah, pelaku di interogasi, diakuinya bahwa sabu yang ditemukan diperoleh dari seorang yang berada di Kota Kendari, target menerima barang tersebut dengan sistem tempel,” jelasnya.

Saat ini, tersangka dan barang bukti yang disita telah berada di Mako Ditresnarkoba Polda Sultra guna proses Penyidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang disita yakni dua sachet berisikan sabu dengan berat bruto 5,49 gram. Serta satu bungkus plastik snack kacang telor, satu handphone, satu bungkus rokok, satu buah sobekan lakban warna hitam dan satu buah mobil terios warna silver. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tandasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top