Bombana

Semarak Jambore ke-8, Ketua TP-PKK Bombana : Momentum Kader Berperan Aktif Memerangi Covid-19

KENDARINEWS.COM — Pandemi Covid-19 tak mengurangi semangat ibu-ibu PKK di Kabupaten Bombana untuk mensukseskan kegiatan Jambore PKK yang ke-8. Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), berbagai kegiatan lomba dihelat untuk memeriahkan kegiatan tahunan organisasi wanita dilingkup Pemkab Bombana tersebut. Turut hadir Bupati Bombana, H. Tafdil SE, MM, Ketua DPRD, Arsyad hingga para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Bombana. 

Ketua TP-PKK Bombana, Andi Nirwana Tafdil saat memberikan sambutanya dalam acara Pembukaan Jambore PKK yang ke-8

Ketua PKK Bombana, Andi Nirwana Tafdil mengungkapkan, kegaiatan Jambore PKK Kabupaten Bombana yang ke-8 ini, menjadi momentum para kader untuk turut serta mengampanyekan Prokes Covid-19 dengan menerapkan 5M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas melalui beragam lomba yang ditampilkan para Kader. 

“Dalam jambore kali ini, ada beragam lomba yang bakal diikuti oleh seluruh Kader PKK se Kabupaten Bombana diantaranya, lomba yel-yel yang bertemakan Covid1-19, lomba bola gotong, lomba lari sarung, hingga lomba memindahkan biji cengkeh dengan memakai sumpit,” tuturnya saat memberikan sambutanya, dalam pembukaan Jambore ke-8 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Bombana, Sabtu (29/5).

Diakuinya, melalui beragam lomba yang dihelat ini, bisa menjadi ajang silaturahmi antara sesama kader PKK yang tersebar diseluruh Kecamatan. Terlebih lagi, di era New normal kegiatan Jambore PKK ini bisa dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Prokes Covid-19 yang ketat. “Suatu kesyukuran tahun ini kita bisa melaksanakan Jambore PKK, berbeda dengan tahun lalu. Untuk itu, tak henti-hentinya saya mengajak seluruh kader atau peserta untuk mematuhi Prokes,” terangnya.

Lanjut dia, Jambore yang ke-8 ini mengusung tema “Peran Kader PKK di Massa Pandemi Covid-19”. Untuk itu, melalui momentum ini, perempuan yang juga anggota DPD/MPR RI ini mengajak seluruh kadernya mengambil peran untuk mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Sebagai kader PKK diminta untuk mengambil peran aktif dalam memerangi pandemi Covid-19. Tentu dengan cara menjaga Prokes dengan selalu menerapkan 5M,” pungkasnya. (idh).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top